7 Pesawat dari Jepang, Kanada, India, dan Australia akan Mendarat di Indonesia

7 Pesawat dari Jepang, Kanada, India, dan Australia akan Mendarat di Indonesia

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka kegiatan Kenegaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) The Association of Southeast Asian Nation Summit (ASEAN) 2023. Di jakarta.

Terdapat 7 pesawat kenegaraan dari Jepang, Kanada, India, Australia yang mendarat di Bandara Kertajati Majalengka.

Kedatangan pesawat kenegaraan untuk kegiatan tersebut melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, kini terus digodok persiapan penggunaannya oleh Polres Majalengka.

Pada kesempatan tersebut Executive General Manager PT BIJB, Nuril Huda menyebutkan, sejauh ini baru Kanada yang mengonfirmasi bahwa pesawat kenegaraan mereka akan mendarat dan parkir inap di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Jawa Barat Beroperasi Penuh Mulai Oktober 2023, Ini Rute Penerbangannya

Untuk pesawat kenegaraan Jepang kemungkinan akan mendarat di Jakarta. Sedangkan India dan Australia masih dalam tahap konfirmasi.

Ia menyebutkan bahwa, Jepang sepertinya akan mendarat di Jakarta seperti tahun lalu. Dari India dan Australia sedang berusaha mengkonfirmasi kembali.

Nuril Huda menyebutkan, konfirmasi tersebut diperlukan untuk memastikan kesiapan di bandara internasional di sana, termasuk aspek keamanan.

Sedangkan dari sisi teknis juga dibutuhkan kesiapan bagi Bandara menerima remain over night RON pesawat kenegaraan dari negara sahabat itu.

BACA JUGA:Penyemprotan Air di Jalan Raya Terpaksa Dilakukan untuk Mengurangi Polusi Udara

Sementara Polres Majalengka kembali melaksanakan rapat untuk membahas pengamanan kedatangan pesawat kenegaraan yang dimaksud.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto memimpin langsung rapat persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi KTT ASEAN yang akan dilaksanakan di wilayah Polda Jabar, termasuk di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Rapat yang akan dilaksanakan melibatkan pejabat utama Polres Majalengka dan Kapolsek jajaran Polres Majalengka, yang berlangsung di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Selasa, 5, September 2023 kemarin.

Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN merupakan acara penting yang melibatkan pemimpin negara-negara peserta ASEAN yang pemimpin negara-negara mitra ASEAN lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: