Penyemprotan Air di Jalan Raya Terpaksa Dilakukan untuk Mengurangi Polusi Udara

Penyemprotan Air di Jalan Raya Terpaksa Dilakukan untuk Mengurangi Polusi Udara

--

MEDIALAMPUG.CO.ID - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur kembali menyemprot menggunakan air sejumlah jalan untuk mengatasi polusi udara di Jakarta. Penyemprotan yang di lakukan ini di kawasan Jakarta Timur.

Yang mana rute penyemprotan jalan ini yang memang dimulai dan dilakukan dari Jalan H Ten, Rawamangun sampai ke Jalan Pulomas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, di Jakarta Timur, Minggu.

"Penyemprotan air ini dilakukan pada sisi kanan dan kiri dalam upaya menekan polusi udara di Jakarta," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman Antara.

Gulkarmat Jaktim ini memakai satu unit mobil damkar yang berkapasitas 10 ribu liter air untuk guna melakukan penyemprotan pada Jalan H Ten, Rawamangun sampai ke Pulomas Raya, Pulogadung.

BACA JUGA:Potensial.id Adakan Unlocking Potensial Empowering Careers

"Kegiatan ini juga merupakan instruksi yang memang diberi kepala Dinas Gulkarmat DKI agar melakukan penyiraman pada jalan protokol," kata Gatot.

Penyiraman jalan ini, dalam rangka mengendalikan pencemaran udara di DKI Jakarta pada saat in.

Pelaksanaan penyiraman jalan dengan menggunakan air itu memang dilakukan sesuai area dengan indikator oranye dan merah (kualitas udara tidak sehat) yang terlihat dalam aplikasi IQAir.

"Arahan dari kepala dinas supaya seluruh kepala sektor mengunduh IQAir guna untuk mengetahui kualitas udara. Bila udara yang tidak sehat agar dilakukan penyemprotan yang mana dilakukan sebanyak dua kali," tutur Gatot.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: