Bandara Kertajati Jawa Barat Beroperasi Penuh Mulai Oktober 2023, Ini Rute Penerbangannya

Bandara Kertajati Jawa Barat Beroperasi Penuh Mulai Oktober 2023, Ini Rute Penerbangannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bandara Kertajadi melayani penumpang kemana saja. Seperti diketahui, Bandara Internasional ini akan beroperasi penuh mulai bulan Oktober 2023.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Ini. Terkait rencana rute hingga jadwal penerbangan sudah diajukan oleh manajemen perusahaan tersebut.

Angkutan Udara Kementerian Perhubungan di Kota Batam. Telah melaksanakan pengajuan yang di disampaikan pada slot time conference yang dilaksanakan oleh Direktorat kota tersebut.

Selain dari PT BIJB juga terdapat perwakilan Angkasa Pura II, maskapai seperti Citilink, Lion Air Group dan AirAsia yang turut melakukan pembahasan tersebut.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 575 Ribu, Cukup Sambil Rebahan

Berkaitan dengan pembukaan winter season atau penerbangan musim dingin yang berlangsung mulai 29 Oktober 2023 sampai dengan 29 Maret 2024, yang dibahas dalam tahap pengajuan.

Bandara Kertajati akan mulai melayani perjalanan udara pada 29 Oktober 2023 sekaligus awal dari winter. Mengacu pada periodisasi atau musim dalam dunia penerbangan.

Dengan begitu, Bandara Kertajati akan melayani rute apa saja. Berikut neberapa pengajuan yang telah di sampaikan disampaikan PT BIJB:

Diantaranya Kertajati (KJT) menuju Denpasar (DPS) kemudian, Pontianak (PNK), Palembang (PLB), Kualanamu (KNO).

BACA JUGA:Kwarda Pramuka Lampung Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi

Dan, Padang (PDG), Batam (BTH), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Makassar (UPG), Lombok (LOP), Kuala Lumpur (KUL)

Dari jadwal yang telah diajukan tersebut, Bandara Kertajati tentunya akan melayani 10 penerbangan domestik dan 1 internasional.

Kemudian masih terdapat penerbangan antara Bandara Kertajati menuju Jeddah yang dioperasikan oleh Maskapai Garuda Indonesia.

Dengan rute tersebut, seluruhnya merupakan penerbangan yang saat ini dioperasikan di Bandara Husein Sastranegara (BDO) Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: