Bersama Habib Umar bin Hafidz, Lautan Manusia di Gresik Menggelar Doa untuk Jawa Timur dan Indonesia

 Bersama Habib Umar bin Hafidz, Lautan Manusia di Gresik Menggelar Doa untuk Jawa Timur dan Indonesia

--

BACA JUGA:Seleksi CASN di Lampung Barat Segera Dimulai, Berikut Jadwalnya !

Mengajak para jamaah agar tidak saling membenci, saling menghasut, iri, dan caci-maki.

"Jadilah kita itu sebagai satu bangunan yang saling menguatkan satu dengan yang lainnya. Dan semoga Allah dapat memberikan keberkahan untuk kita semua yang telah menyempatkan hadirnya dalam kegiatan bahasa Arab yang diterjemahkan Habib Jindan bin Novel.

Ajakan Habib Umar bin Hafidz ini tampaknya kontekstual dengan kondisi bangsa saat ini.  Ketika Indonesia akan menghadapi Pemilu 2024. Dimana Biasanya, banyak dikeluarkannya ujaran kebencian demi untuk dukung-mendukung cenderung lebih meningkat.

BACA JUGA:Ratusan Hektare Lahan Sawah di Pesisir Barat Lampung Berpotensi Kekeringan

Terutama di media-media sosial.

Di Dalam kesempatan tersebut, pendiri Pesantren Dar al-Mustafa ini juga berkali-kali untuk memanjatkan doa-doa. Lantunan dan intonasi suaranya yang bergetar, dan penuh sentuhan serta nilai sastra, yang membuat lautan manusia yang ikut berkumpul itu pun turut larut,

Yang Terasa khidmat. Mengalun menembus sanubari. 

Karena tidak sedikit undangan maupun jemaah yang sampai meneteskan air mata. Sembari terus menerus menengadahkan tangan. 

Sementara itu, Bupati Fandi Ahmad Yani ikut menyampaikan, kehadiran Habib Umar bin Hafidz beserta para habaib lainnya di Kabupaten Gresik merupakan suatu anugerah dan penghormatan yang benar-benar luar biasa.

 ‘’Kedatangan beliau-beliau yang insya Allah akan memberikan keberkahan bagi kita semua, khususnya untuk warga Kabupaten Gresik, dan untuk seluruh kaum muslimin di Indonesia,’’ ungkapnya.

BACA JUGA:Doa Memohon Agar Alloh SWT Memperbaiki Kualitas Agama Kita Selama di Dunia dan Diselamatan di Akhirat Kelak

Bupati juga mengucapkan banyak terima kasih untuk para jamaah dan semua stakeholder yang sudah ikut mendukung Tabligh Akbar tersebut. Dan meminta maaf bila terdapat kekhilafan dan kekurangan dalam acara penyambutan.

BACA JUGA:Begini Aturan Hukum Nikah Beda Agama di Indonesia

Sebelum datang ke Gresik, Habib Umar bin Hafidz, juga telah menghadiri Multaqo Ulama di Pesantren Tebuireng, Jombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: