Doa Memohon Agar Alloh SWT Memperbaiki Kualitas Agama Kita Selama di Dunia dan Diselamatan di Akhirat Kelak

Doa Memohon Agar Alloh SWT Memperbaiki Kualitas Agama Kita Selama di Dunia dan Diselamatan di Akhirat Kelak

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setiap orang muslim pasti menginginkan kehidupan yang baik selama ada di dunia, demikian juga saat diakhirat kelak.

Muslim menginginkan kehidupan yang baik dari hal agama, dunia dan akhirat kelak. Hal ini dapat terwujudkan dengan memohon doa kepada Allah SWT. 

Berikut doa agar hamba dapat diberikan perbaikan dalam urusan agama, dunia dan akhirat : 

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu dia berkata; "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berdoa sebagai berikut:

BACA JUGA:Begini Aturan Hukum Nikah Beda Agama di Indonesia

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لِى دِينِىَ الَّذِى هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِى وَأَصْلِحْ لِى دُنْيَاىَ الَّتِى فِيهَا مَعَاشِى وَأَصْلِحْ لِى آخِرَتِى الَّتِى فِيهَا مَعَادِى وَاجْعَلِ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِى فِى كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لِى مِنْ كُلِّ شَرٍّ

(Ya Allah ya Tuhanku, perbaikilah bagiku agamaku yang itu adalah benteng urusanku, perbaikilah bagiku duniaku yang ada padanya tempat penghidupanku; perbaikilah bagiku akhiratku yang itu adalah tempat kembaliku, Jadikanlah ya Allah kehidupan ini mempunyai nilai tambah bagiku dalam segala kebaikan dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahat bagiku dari segala kejahatan) HR. Muslim (2820).

Orang-orang yang beruntung sejatinya mereka orang-orang yang dapat melakukan perbaikan pada setiap harinya baik didalam urusan dunianya mapun urusan akhiratnya. Seperti didalam urusan dunia, ia beruntung dapat hal memperbaiki usahanya, serta dapat memperluas relasi dengan konsumennya, melakukan inovasi dalam setiap bisnisnya, dan lainnya. 

Tak hanyadi situ, dari keuntungan usahanya, ia juga dapat menyantuni anak yatim, memenuhi kehidupan fakir miskin, dan lainnya.

 BACA JUGA:Resmi Jabat Ketua Bawaslu Lampung Barat, Novri Jonestama: Bawaslu Adalah Lembaga Hirarki dengan Satu Komando

Dalam urusan akhiratnya, ibadah akan selalu semakin meningkat. Bahkan mampu mengajak orang-orang terdekatnya untuk semakin bertakwa kepada Allah SWT. 

Karena itu, penting sekali senantiasa untuk memohon kepada Allah SWT agar lebih dimudahkan dalam melakukan perbaikan di dalam urusan agama dan urusan didunianya.

keselamatan dunia akhirat bisa berdoa dan dipanjatkan setiap hari. DiDalam agama islam, terdapat banyak sekali doa dengan berbagai tujuan, salah satunya doa keselamatan dunia akhirat.

Apapun aktivitas dan tujuan hidup, harus selalu mengingat Allah SWT adalah yang utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: