Ranting NU Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Gelar Musyawarah Kerja

Ranting NU Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Gelar Musyawarah Kerja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ulama senantiasa selalu membimbing umat kepada jalan yang diridhai Allah SWT, maka hubungan antara umat dan ulama tidak boleh terputus, umat haruslah selalu mengikuti arahan dan bimbingan para ulama kepada jalan kebaikan, demikian ungkap Karsimin Wakil Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat (Lambar) saat membuka acara Musyawarah Kerja (Musker) Ranting NU Gunung Terang Sabtu 18 Mei 2024.  

"Untuk itu harapannya kita selalu mengikuti bimbingan para ulama, cintailah mereka, muliakanlah mereka sebagai salah satu bentuk ketaatan kita kepada Rasulullah Saw yang secara tidak langsung menyebutkan bahwa ulama merupakan manusia mulia setelah beliau," tambah dia. 

Sementara itu terkait Musker, Karsimin menjelaskan bahwa Musker adalah salah satu bentuk permusyawaratan dalam organisasi NU,  agenda ini merupakan wadah bagi Pengurus Ranting NU untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta mengambil keputusan bersama untuk memajukan organisasi di bawah naungan NU. 

Melalui musker ini Wakil Sekretaris NU itu berharap agar nantinya Ranting Gunung Terang mampu menghasilkan program kerja yang benar-benar sesuai dengan aspirasi masyarakat sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya.

BACA JUGA:Pulang Berwisata, 2 Pengendara Sepeda Motor Wisatawan Bukit Embun Terjun ke Jurang, 1 Meninggal

“Hasil dari Musker ini yang diharapkan adalah program NU bermanfaat bagi masyarakat. Buat program yg terjangkau dan mudah dilaksanakan sehingga keberadaan organisasi NU di Gunung Terang bisa memberikan dampak yang positif dalam perkembangan pembangunan, khususnya di Kecamatan Air Hitam ini,” ungkapnya. 

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Air Hitam Ust Jupriyadi Iskandar  dalam sambutannya mengatakan bahwa Musker hukum nya wajib dilaksanakan oleh MWC dan Pengurus Ranting NU.

"Alhamdulillah Ranting Gunung Terang dapat melaksanakan musker, Ini merupakan amanat organisasi, Karena organisasi beda dengan ibadah, Organisasi punya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), punya aturan yang harus dilaksanakan," kata dia. 

Musker Ranting juga merupakan wadah yang sangat penting untuk membahas berbagai isu sosial dan keagamaan yang berkembang  dengan kondisi lokal di Gunung Terang. 

BACA JUGA:Jumlah Maksimal Anak yang Bisa Mendapatkan Bansos PKH dalam 1 KK Terbaru 2024

Dengan menggali potensi dan ide-ide dari berbagai lapisan masyarakat, Ranting NU Gunung Terang Air Hitam diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif yang besar bagi masyarakat sekitar, " pungkas Ust Jupri.

Acara Musker Ranting tersebut dihadiri Aparat Pekon Gunung Terang, tampak juga Pengurus MWC Air Hitam dan segenap pengurus Ranting Gunung Terang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: