Ini 10 Negara Paling Religius di Dunia, Indonesia Urutan Berapa Ya?

Ini 10 Negara Paling Religius di Dunia, Indonesia Urutan Berapa Ya?

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Agama berperan sangat penting dalam mengatur tatacara kehidupan manusia juga mengarahkan kepada kebaikan untuk sesama.

Agama atau beragama merupakan kesatuan namun memiliki makna yang berbeda. Agama merupakan sebuah ajaran kebaikan yang menuntun manusia kembali kepada hakikat kemanusiaan.

Melansir dari World Atlas, majalah CEOWORLD juga Global Business Policy Institute melakukan survei yang mengukur tingkat religiusitas di 148 negara.

Dengan 370 ribu masyarakat dunia sebagai partisipan, penelitian tersebut mengulik perspektif tentang bagaimana agama mempengaruhi sistem budaya, sosial, serta politik di seluruh dunia.

BACA JUGA:Demi Hadir Ceramah Ustadz Adi Hidayat, Guru Ini Menginap di Sekolah

Dengan begitu, dari hasil penelitian tersebut terdapat 10 negara yang paling religius di dunia. Dimana kah itu, simak berikut ini!

1. Somalia (Skor Religiositas 99.8)

Somalia adalah negara yang memiliki sejarah spiritual menarik. Agama tradisional di negara Afrika, Islam, dan Kekristenan atau Kristen dan Katolik, meninggalkan jejak pada salah satu negara Afrika Timur tersebut.

Islam memainkan peran penting di Somalia dimulai dari abad ketujuh. Bahkan, Somalia adalah salah satu tempat pertama yang memeluk agama Islam.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Jangan lagi Konsumsi Produk Pendukung Israel

Kemudian Islam menyebar dengan cepat di seluruh Semenanjung Arab lalu Somalia menjadi pusat penting pembelajaran bagi dunia Muslim.

Agama tradisional Afrika juga mengakar di dalam masyarakat Somalia. Kini masih banyak masyarakat Somalia yang terus menjalankan tradisi Afrika bersamaan dengan Islam.

Pada abad ke-12, Kekristenan masih menjadi agama minoritas di negara tersebut.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Hukum Pinjam Uang di Bank, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: