Laga Perdana Turnamen Sepak Bola Kecamatan Batu Brak Dimenangkan Tim Pekon Tebaliokh

Laga Perdana Turnamen Sepak Bola Kecamatan Batu Brak Dimenangkan Tim Pekon Tebaliokh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembukaan turnamen sepak bola yang digelar Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat dalam memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 berlangsung meriah.

Laga perdana yang mempertemukan tim sepak bola Pekon Tebaliokh melawan Tim Pekon Gunung Sugih itu dimenangkan oleh Pekon Tebaliokh dengan skor 2:0.

Camat Batu Brak Sutian yang menjadi Kick Off pertama pembuka turnamen itu mengatakan, turnamen sepakbola antar kelurahan se-kecamatan Batu Brak dalam rangka HUT RI Ke 78 telah menjadi rutinitas tahunan. 

Selain untuk memeriahkan HUT RI, juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi.

BACA JUGA:Lepas Peserta Rainas, Camat Belalau Berpesan Kenalkan Budaya Lampung Barat

“Selamat bertanding bagi para pemain, jaga sportivitas dalam bermain, menang bukan menjadi tujuan utama, namun jadikan kompetisi sebagai sarana silaturahmi dan sebagai bentuk persahabatan,"pesannya.

Selanjutnya ia menyampaikan, memasuki usia kemerdekaan yang ke 78, Sutian mengajak para generasi muda yang hadir agar dapat kembali menelisik perjalanan sejarah perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan. 

Pembelajaran itu penting karena akan menjadi pedoman bagi anak bangsa dari generasi ke generasi.

"Dengan kembali melihat sejarah maka akan berguna dalam membangun Indonesia merdeka demi mencapai tujuan nasional dan cita-cita kemerdekaan. Ada banyak pembelajaran yang dapat dipetik dari sejarah,” imbuhnya.

BACA JUGA:Festival Budaya Pangku Paliare Adat Semende Pekon Mutaralam Punya Makna Mendalam

Menurutnya, sejarah mengajarkan banyak hal diantaranya pentingnya menjaga semangat kebersamaan karena perjuangan kemerdekaan diraih atas semangat kebersamaan.

“Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, jajaran panitia HUT RI serta partisipasi dari seluruh aparat pekon yang ikut serta di turnamen sepakbola ini. Bukan saja sepakbola saja, tetapi perlombaan lain pun akan kita adakan pas di tanggal 17 Agustus Tahun 2023 ini. Dengan semangat kebersamaan, semoga apa yang kita lakukan akan berjalan sukses dan lancar,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: