Kenakan Pakaian Adat, KPU Pesisir Barat Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78

Kenakan Pakaian Adat, KPU Pesisir Barat Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisioner dan seluruh Staf Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan khidmat yang dipusatkan di halaman kantor KPU Kabupaten Pesbar, Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (17/8/2023).

Dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI itu, seluruh petugas dan peserta upacara mengenakan pakaian adat sesuai asal daerahnya masing-masing. 

Hadir dalam upacara itu ketua KPU Kabupaten Pesbar Marlini sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara, Sekretaris KPU Pesbar Doni Zulkarnain, serta seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU Kabupaten Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan bahwa, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023 yang mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA:Kecamatan Pesisir Selatan Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Tema itu juga tentunya sangat relevan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, yakni Pemilu Sarana Integritas dan Pemersatu Bangsa. 

Untuk itu, diharapkan melalui Pemilu 2024 mendatang, akan melahirkan para pemimpin yang membawa bangsa dan Negara ini menjadi lebih baik lagi.

“Terutama di Kabupaten Pesbar ini tentu dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, selain bisa melahirkan pemimpin yang baik, juga diharapkan agar Pemilu dapat terlaksana dengan kondusif, aman dan damai,” katanya.

Dikatakannya, Pemilu 2024 merupakan salah satu fase dan akan tercatat dalam sejarah perjalanan bangsa. 

BACA JUGA:Semangat Kemerdekaan di Way Tenong-Air Hitam Dibakar Meriahnya Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias

Dengan begitu, KPU sebagau penyelenggara Pemilu diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. 

Selain itu, seluruh komponen di lembaga penyelenggara Pemilu tersebut juga diharapkan untuk terus menjaga keharmonisan dan kebersamaan, untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

“Dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesbar ini nanti tentu dibutuhkan peran serta semua pihak untuk ikut bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu tersebut,” jelasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Pesbar itu sekaligus penyematan Setya Lencana yang merupakan penghargaan dari Presiden RI untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) salah satunya yang ada di Sekretariat KPU Kabupaten Pesbar yakni atas nama Doni Zulkarnain, Sujarwo Saidi, Merah Gunawan, dan Ratina, yang telah berdedikasi dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: