Lepas Peserta Rainas, Camat Belalau Berpesan Kenalkan Budaya Lampung Barat

Lepas Peserta Rainas, Camat Belalau Berpesan Kenalkan Budaya Lampung Barat

--

LAMBAR,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Belalau, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar S.I.P melepas tiga orang anggota Pramuka perwakilan SMAN 1 Belalau untuk mengikuti raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur sejak tanggal 14 - 21 Agustus 2023.

Tiga peserta perwakilan SMAN 1 Belalau tersebut yakni Ilham Aldian Tama siswa kelas XI IPA 1, Wulan siswa kelas XI IPA 1 dan Akbar Kurnia Dani siswa kelas XI.

BACA JUGA:Festival Budaya Pangku Paliare Adat Semende Pekon Mutaralam Punya Makna Mendalam

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta lomba pramuka yang akan mewakili Kabupaten Lambar di tingkat Nasional itu, Mat Suhyar juga turut menyampaikan sejumlah pesan.

“Jaga kesehatan dan terus semangat. Bawa dan perkenalkan budaya Lampung Barat, junjung kebersamaan dan jadilah yg terbaik,"ucap Mat Suhyar.

BACA JUGA:Jalankan Sprin Kapolres Lampung Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Jaya Bagi Bendera Ke Warga

Selanjutnya ia mengucapkan selamat kepada peserta yang telah terpilih untuk mewakili Kwarcab Pramuka Lambar dalam event Rainas XII Tahun 2023.

"Kita berharap melalui kegiatan Raimuna Nasional ini kalian bisa bersilaturahmi dengan para anggota Pramuka yang ada di seluruh Indonesia dan bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru," ujarnya.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII, Ini Pesan Pj Bupati Lampung Barat

Menurutnya, pendidikan kepramukaan adalah pendidikan non formal yang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga yang berperan sebagai komplemen dan suplemen terhadap pendidikan formal. 

Manfaatnya, gerakan Pramuka dapat melahirkan generasi yang bertanggung jawab pada diri sendiri, lingkungan, dan masa depan.

BACA JUGA:Ragam Minuman Jenis Kopi, Ada yang Dicampur Whisky

"Karena Pramuka itu menjadikan pribadi yang tangguh, semoga dengan mengikuti event Raimuna Nasional ke-12 ini mereka menjadi tim yang solid, saling menjaga, terutama menjaga nama baik sekolah, Kecamatan Belalau dan nama baik Lampung Barat. Harapannya mereka bisa berkarya dan berkontribusi di kegiatan Rainas ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: