Relawan Ganjar Gelar Senam Bersama Masyarakat Kabupaten Lambar di Way Tenong

Relawan Ganjar Gelar Senam Bersama Masyarakat Kabupaten Lambar di Way Tenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekitar 500-an Relawan Ganjar Untuk Rakyat (Guntur) Kabupaten Lampung Barat melaksanakan senam bersama masyarakat yang dipusatkan di tempat wisata Cai Kahuripan Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Jumat 21 Juli 2023.

Pada senam bersama tersebut dihadiri Sekjen Guntur Indonesia Liden Sihite, Koordinator Wilayah Sumatera II Eliya Nurita, ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, Parosil Mabsus dan pengurus Guntur Lampung Barat dengan peserta sekitar 500 orang.

Dalam sambutannya Eliya Nurita menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan relawan Guntur sekaligus sebagai support system Calon Presiden Ganjar Pranowo kepada masyarakat Lambar khususnya.

Lanjut dia kegiatan ini perdana di gelar di Lampung Barat, sekaligus mengenalkan bahwa di kabupaten tersebut juga ada Relawan Guntur. Dan jug sudah ada pengurus Guntur Tersebar setiap kecamatan.

BACA JUGA:ASN Turut Ramaikan Senam Bersama Relawan Calon Presiden di Way Tenong

Menurut Eliya, kegiatan itu menjadi salah satu kegiatan rutin relawan Guntur, dengan harapan bisa membangun dari berbagai aspek kehidupan termasuk segmentasi di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam acara ini tidak hanya soal pak Ganjar semata, karena relawan Guntur juga memiliki  program kerja terkait pembinaan UMKM seperti pelatihan bagi pelaku UMKM agar bisa terus tumbuh dan berkembang termasuk di bidang kesenian yang membangun dan membantu masyarakat. 

Lanjut  Eliya, di kabupaten lai. pelatihan bagi para pelaku UMKM sudah berjalan seperti pelatihan batik tulis dan lainnya. 

"Dengan adanya kegiatan ini selain kita mensosialisasikan pak Panjar sebagai Capres, juga bisa berdampak positif bagi ekonomi khususnya para pelaku UMKM," imbuhnya.

BACA JUGA:Badai Matahari dan Dampaknya pada Kehidupan di Bumi

Ketua relawan Guntur Lampung Barat, Daman menegaskan bahwa pihaknya siap mengikuti instruksi relawan Guntur pusat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di Bumi Sekala Bekhak tersebut.  

"Sebagai pengurus Kabupaten, kami sudah siap. Tidak hanya soal kegiatan, tapi kita juga siap dalam memenangkan pak Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Dengan terus dekat kepada masyarakat kami yakin pak Ganjar Menang di Lampung Barat," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: