Pemprov Lampung Dukung Penuh World Cleanup Day 2024

Pemprov Lampung Dukung Penuh World Cleanup Day 2024

Peringatan World cleanup day di PKOR Way Halim, Bandar Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyatakan dukungannya terhadap kegiatan World Cleanup Day (WCD), sebuah gerakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia.

Acara tersebut berlangsung di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, pada Minggu, 29 September 2024.

Dalam acara tersebut, Pj Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Emilia Kusumawati, memberikan apresiasi kepada para relawan yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta yang terlibat dalam World Cleanup Day hari ini, sebuah aksi global di mana kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan secara serentak di 196 negara," ujarnya.

BACA JUGA:Polda Lampung Ungkap 7 Elemen Pendukung Keberhasilan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Polsek Sukarame Ringkus Sindikat Pemalsu Nomor Mesin Sepeda Motor

Ia menambahkan bahwa aksi ini tidak hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga merupakan gerakan yang menyatukan jutaan orang di seluruh dunia dengan tujuan yang sama, yaitu menjaga bumi tetap bersih dan lestari.

Pj Gubernur juga menekankan pentingnya kesadaran bahwa menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama yang harus dilakukan secara berkelanjutan.

"Pengelolaan sampah bukan tanggung jawab satu pihak saja, melainkan tugas kita semua. Sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat berdampak besar pada lingkungan, kesehatan, dan kehidupan generasi mendatang," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diingatkan akan peran penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA: Buka Lomba Senam Jantung Sehat,Ketua YJI Lampung Selatan Winarni Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

BACA JUGA:Utusan Kemenag Lampung Raih Juara 1 Kompetisi Penyusunan Policy Brief Moderasi Beragama Tingkat Nasional

Ia mengajak semua pihak untuk berkomitmen menciptakan Lampung yang bersih, sehat, dan hijau, serta meyakini bahwa dengan semangat gotong royong, pengelolaan sampah yang lebih baik dapat tercapai.

Acara ini diakhiri dengan aksi bersih-bersih yang melibatkan 675 relawan dari 58 komunitas dan organisasi, berhasil mengumpulkan 7.006,64 kg sampah di sekitar PKOR Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: