Agenda Praktik Kiper Camer Sulai, Peratin Setiawati Kerahkan Kader Kesehatan Pekon

Agenda Praktik Kiper Camer Sulai, Peratin Setiawati Kerahkan Kader Kesehatan Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mendukung kegiatan praktik kebidanan oleh Komunitas Kelompok Inovasi Perbaikan Energi Kronik Ibu Hamil Dengan Kacang Merah dan Susu Kedelai, (Kiper Camer Sulai).

Yang dilaksanakan oleh Kelompok Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Bidan Universitas Malahayati Bandar Lampung, Bertempat di Balai Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kamis 14 Juni 2023.

BACA JUGA:BPN Lampung Janji Panggil PTPN 7, Pengunjuk Rasa Ancam Turunkan Lebih Banyak Massa

Turut dihadiri Peratin Sukapura Setiawati, bersama jajaran aparatur pekon Dan seluruh kader posyandu yang ada di pekon tersebut.

Pengerahan aparatur dan kader oleh Setiawati semata-mata kehadiran para mahasiswa Universitas Malahayati yang notabene berprofesi sebagai petugas medis di Kabupaten Lambar  dengan banyak pengalaman bahkan ada beberapa diantaranya saat ini berstatus Kepala Puskesmas.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Lampung Barat Gelar Khitanan Massal

Tak lain agar masyarakat dapat memetik manfaat positif bidang kesehatan sebagaimana di ketuk telurkan Kelompok Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Bidan dalam praktik tersebut. 

Dalam sambutannya Setiawati Pekon menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang sudah mengadakan Kegiatan praktik tersebut,  nantinya bisa diterapkan oleh Kader Kesehatan yang ada di Pekon Sukapura.

BACA JUGA:Perbasi Lampung Barat akan Manfaatkan Taman Kota Liwa untuk Kenalkan Basket

"Besar harapan saya dari momentum ini akan menambah ilmu wawasan bagi kader kesehatan di pekon ini dalam upaya menciptakan masyarakat sehat dan cerdas," terangnya. 

Oleh sebab itu Setiawati berpesan kepada seluruh kader kesehatan dan aparatur pekon jingga masyarakat yang terlibat lainnya. 

BACA JUGA:Soal Perjuangan Kemerdekaan Warga Way Haru, Ombudsman Gelar Sosialisasi dan Diskusi Publik

Terkhusus Kader Kesehatan di Pekon Sukapura yang aktif seperti Posyandu di Pemangku lll yang dipantaunya melaksanakan kegiatan secara aktif seperti Bina Keluarga Balita (BKB) dan Posyandu balita serta posyandu lanjut usia (lansia) dapat menerapkan peran bersama petugas Bidan Desa dan Perawat Pekon di sektor pelayanan kesehatan masyarakat tersebut. 

Dimana sebagai bentuk keseriusan pemerintah pekon di dalam mendorong sektor di kesehatan masyarakat 2023 Pemerintah Pekon menganggarkan, bantuan makanan buat ibu hamil dan balita. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: