Perbasi Lampung Barat akan Manfaatkan Taman Kota Liwa untuk Kenalkan Basket

Perbasi Lampung Barat akan Manfaatkan Taman Kota Liwa untuk Kenalkan Basket

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lampung Barat, yang merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, akan memanfaatkan pelataran Taman Kota Liwa.

Pemanfaatan pelataran taman kota Liwa untuk menjadi lapangan basket tersebut dalam rangka memperkenalkan salah satu olahraga yang berasal dari Kanada, yang diciptakan oleh James Naismith pada tahun 1891 tersebut. 

BACA JUGA:Soal Perjuangan Kemerdekaan Warga Way Haru, Ombudsman Gelar Sosialisasi dan Diskusi Publik

Mengingat banyak fasilitas bermain anak milik perseorangan yang juga memanfaatkan pelataran taman kota, maka Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku instansi berwenang dalam mengelola taman kota tersebut bersama pengurus Perbasi Lampung Barat melakukan peninjauan lokasi, Kamis 15 Juni 2023.

Ditemui di sela-sela peninjauan, Kabid Pertamanan pada DLH Lampung Barat Ahmad Ahnuh mengaku menyambut baik apa yang diwacanakan oleh Perbasi Lampung Barat tersebut.

BACA JUGA:Bahas-Evaluasi Program Kerja, Lintas Sektor Kecamatan Batu Brak Gelar Rakor di Gunung Sugih

Menurutnya, dengan pelataran yang cukup luas maka akan sangat memungkinkan untuk menjadi lapangan basket, terlebih pelataran taman kota tersebut berlantai beton yang tentunya sangat layak untuk menjadi lapangan basket.

"Tetapi hari ini kami turun bagaimana wacana tersebut tidak mengganggu aktifitas di Taman Kota Liwa, sehingga kami menemukan solusi bahwa untuk fasilitas bermain yang ada di taman kota sedikit digeser ke pelataran disebelahnya, sehingga wacana untuk menjadi lapangan basket terwujud dan fasilitas bermain anak tetap ada," ungkap Ahmad Ahnuh.

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Barat Siapkan 33 Tim Pengawas Pemotongan Hewan Kurban

Sementara Ahmad Basuki, pelatih Perbasi Lampung Barat mewakili Kepala Perbasi Lampung Barat Ismun Zani mengatakan, bahwa nantinya keberadaan lapangan basket tidak mengganggu aktifitas di taman kota seperti sebelumnya.

"Kami akan memang ring basket, sehingga anak-anak muda bisa bermain basket, karena jika ke GOR itu tentunya cukup jauh," kata Basuki.

BACA JUGA:Stok Ternak di Lampung Barat Siap Potong Pada Idul Adha Sebanyak 1.703 Ekor

Wacana ini, kata dia, sebagai upaya dalam rangka memperkenalkan olahraga basket di Lampung Barat, yang tentunya diharapkan kedepannya akan lahir atlet-atlet basket berprestasi.

"Pada intinya antara aktivitas yang biasa di taman kota dan keberadaan sarana basket tidak saling mengganggu, karena taman kota cukup luas, sehingga tinggal bagaimana dilakukan penataan saja," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: