Kembali Torehkan Prestasi, SMAN 1 Way Tenong Raih 4 Medali Emas di OSN Tingkat Kabupaten

Kembali Torehkan Prestasi, SMAN 1 Way Tenong Raih 4 Medali Emas di OSN Tingkat Kabupaten

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lagi-lagi SMA Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) torehkan prestasi yang cukup membanggakan dunia pendidikan Kabupaten Lambar  khususnya para orang tua yang menyekolahkan putra putri masing-masing di sekolah tersebut.

Bagaimana tidak pada Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Lambar Tahun Pelajaran 2022-2023 yang pelaksanaannya di helat April kemarin, Sepuluh siswa mampu menorehkan prestasi menjadi yang terbaik dan berhak melangkahkan kaki pada OSN tingkat Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:32 KPM Pekon Tigajaya Terima BLTDD Tiga Bulan

Disampaikan Waka Kesiswaan Sofian Hadi, S.Hi, mewakili Kepala SMAN 1 Waytenong Supandi, S.Pd, M.M. Dari sembilan cabang pendidikan yang di olimpiadekan mulai dari Mata Pelajaran (Mapel) Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Dan Astronomi. 

Dan SMAN 1 Waytenong berhasil sabet 4 medali emas, 1 Perak 3 Perunggu dan dua juara harapan pertama dan harapan kedua.

BACA JUGA:Selama Tiga Bulan, Penyaluran KUR di Lambar Tembus Rp17,957 Miliar

Dengan rincian Mapel Astronomi 1 Emas, 1 perak dan 1 satu perunggu, Mapel Kebumian 1 satu emas, Mapel Geografi 1 emas, 1 perunggu.

Mapel Kebumian 1 emas. Dan Mapel Biologi 1 perunggu, juara harapan l dan ll.

BACA JUGA:Tahun Ini, DKP Lambar Siapkan Bantuan Gabah

Terpisah Kepsek Supandi menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi yang ditorehkan siswa didik SMA tersebut khususnya yang telah mengikuti kompetisi OSN yang dilaksanakan secara online April lalu.

Di mana keberhasilan dengan 10 siswa yang akan meneruskan OSN tingkat provinsi tentu menjadi kebanggaan keluarga besar SMAN 1 Waytenong khususnya dan Kabupaten Lampung Barat pada umumnya, dengan harapan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan tersebut akan mampu dipertahankan di tingkat yang lebih tinggi dan tembus ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Meski Deadline 14 Mei Parpol Diimbau Segera Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ini Alasannya

Supandi tidak menampik keberhasilan menorehkan empat medali emas dan beberapa medali lainnya menjadi satu prestasi bagi sekolah itu tahun ini mengingat ketatnya persaingan dalam kompetisi. 

Dia juga berharap apa yang telah diraih itu akan menjadi motivasi bagi siswa didik di sekolah tersebut untuk dapat tampil dan menyajikan yang terbaik di kompetisi-kompetisi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: