Berprestasi, Puluhan Siswa asal Lampung Barat Melaju ke OSN Tingkat Provinsi Tahun 2024

Berprestasi, Puluhan Siswa asal Lampung Barat Melaju ke OSN Tingkat Provinsi Tahun 2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 25 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Barat akan melanju ke ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki, S.Pd, M.M mengungkapkan, sebanyak 25 siswa yang akan mengikuti OSN-P, rinciannya siswa tingkat SD sebanyak 10 orang dan siswa tingkat SMP 15 orang.

“Ke 25 siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti OSN tingkat kabupaten dan masuk lima besar sehingga mereka berhak mengikuti OSN tingkat provinsi mewakili Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Bulki, Minggu 9 Juni 2024.

Dipaparkannya, ke 25 siswa yang akan mengikuti ajang bergengsi OSN-P tahun 2024 itu yaitu jenjang SD Bidang Lomba IPA yaitu Alika Ramadhina Darmawan dari SD IT Fatih, Dedeh Harunia dari SDN 1 Ciptawaras, Dimas Fadli Adinata dari SDN Tugu Ratu, Mikhayla Quinnsha Utomo dari SDN 1 Ciptawaras serta Zaa Almira Asih dari SDN Karang Agung. 

BACA JUGA:Cegah PMK Pada Sapi, Puskeswan Siapkan 200 Dosis Vaksin

Sedangkan bidang lomba Matematika yaitu Avrillia dari SDN Tri Mekar Jaya, Muhammad Al Fatih dari SDIT Al Fatih, Naura Shaqila dari SDN 1 Mekar Jaya, Eozza Eliza Asmiranda dari SDN 2 Puramekar dan Zulfa Nurfadila dari SDN 2 Puramekar.

Kemudian, untuk jenjang SMP dengan Bidang Lomba IPA yaitu Ahmad Hafiz Wicaksono dari SMPN Sekuting Terpadu, Arda Ramadania Aulia dari SMPN 2 Way Tenong, Fauziyah Apriliyani dari SMPN 2 Way Tenong, Keyla Amanda dari SMPN 2 Way Tenong, serta Reyhan Auliya Arafiq dari SMPN Sekuting Terpadu.

Bidang lomba IPS atas nama Amabel Damara Elysia dari SMPN 1 Liwa, Annisa Akhsanul Nadia dari SMPN 1 Sumberjaya, Karina Habib dari SMPN 1 Gedung Surian, Salma Yunzela dari SMPN 1 Way Tenong dan Vanesha Andindra dari SMPN 2 Way Tenong. 

Lalu untuk Matematika yaitu Anggi Dwi Anggraeni dari SMPN 2 Waytenong, Fitri Nairul Muna dari SMPN 2 Way Tenong, Shinta Ramadhani dari SMPN 4 Liwa, Syifa Fauziah Hasanah dari SMPN 2 Batu Ketulis dan Tika Aulia Putri dari SMPN 1 Air Hitam.

BACA JUGA:Rekanan Mulai Pasok Material Pembangunan Jembatan Pagar Dewa-Sukamulya

Dijelaskannya, sesuai dengan surat dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 0941/J7.1/PN.00/2024 perihal informasi OSN-P SD SMP berbasis ANBK bahwa pelaksanaan OSN-P SD SMP menggunakan aplikasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). 

Moda seleksi yang digunakan seperti moda saat seleksi tingkat Kabupaten/Kota. 

Laman komunikasi pelaksanaan OSN-P SD SMP berbasis ANBK dapat diakses melalui https://ubk.kemdikbud.go.id/osnk-sd-smp/. 

Sementara bagi proktor jenjang SD yang belum memilih moda karena memilih untuk tidak mengikuti OSN-K berbasis ANBK, hanya bisa memilih moda “daring”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: