Lampung Raih Enam Medali di Olimpiade Sains Nasional 2024

Lampung Raih Enam Medali di Olimpiade Sains Nasional 2024

Penyambutan para peserta peraih medali OSN Tingkat Nasional di Bandara Raden Intan II Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kontingen pelajar SMA Provinsi Lampung yang berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2024, yang digelar di DKI Jakarta pada 26 Agustus – 1 September 2024, meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang enam medali.

Enam medali yang berhasil diraih terdiri dari tiga perak dan tiga perunggu.

Medali perak diraih oleh Fatih Naufal Habibillah dari SMAN 1 Metro (Informatika/Komputer), Bertrand Hevardy Laluyan dari SMAS Xaverius Bandar Lampung (Ekonomi), dan Frans Ronald Fahrezie dari SMAS Al Kautsar Bandar Lampung (Geografi). 

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Maharda Syiar Akhlaq dari SMAS Al Kautsar Bandar Lampung (Biologi), Nindya Ardelia Sari dari SMAN 2 Bandar Lampung (Ekonomi), dan Salsabill Nasya Edwin dari SMAS Al Kautsar Bandar Lampung (Kebumian).

BACA JUGA:Keringanan PKB dan BBNKB Dibuka Besok, Plt Bapenda Lampung Sebut Kesiapan Sudah 100 Persen

BACA JUGA:Selesai Jalani Tes Kesehatan, Resmen Kadafi-Cik Raden Janjikan 4 Program Utama

Keberhasilan ini disambut dengan suka cita oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

Kepulangan kontingen di Bandara Radin Inten II disambut oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA, Diona Katharina, S.Sos., M.Pd., yang mewakili Kepala Disdikbud Lampung, Dr. Drs. Sulpakar, M.M., pada Minggu, 1 September 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Sulpakar menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh pelajar SMA Lampung yang mampu bersaing di tingkat nasional. 

Menurutnya, OSN yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek, mampu mendorong pembentukan karakter siswa yang berprestasi, jujur, disiplin, sportif, kreatif, dan cinta Tanah Air.

BACA JUGA:Dihadiri Pj Gubernur, Gerakan Pangan Murah Bermanfaat Untuk Masyarakat

BACA JUGA:Penuhi Syarat Pilkada, RMD-JIHAN Jalani Tes Kesehatan di RSUDAM

"Selamat untuk siswa-siswi yang sudah meraih prestasi. Saya sangat bangga karena kompetisi ini diikuti oleh pelajar SMA/MA dari 38 provinsi di Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri, dan mereka mampu bersaing hingga mendapatkan juara. Ini adalah keberhasilan yang patut kita apresiasi," ujarnya.

Atas prestasi ini, pihak Pemprov Lampung memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada kontingen OSN SMA/MA 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: