32 KPM Pekon Tigajaya Terima BLTDD Tiga Bulan

32 KPM Pekon Tigajaya Terima BLTDD Tiga Bulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sama hal yang dengan beberapa pekon lainnya, pemerintah Pekon tiga jaya Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat juga mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada 32 keluarga penerima manfaat yang masuk kategori status miskin ekstrem.

Kasi Kesra Pekon Tigajaya Mudazi mendampingi Peratin Subandi, S.E., menyampaikan dalam pendistribusian BLTDD tersebut turut dihadiri oleh pihak Kecamatan dan petugas berkompeten lainnya mulai dari bhabinkamtibmas, babinsa dan pendamping lokal desa (PLD) bersama aparatur pemerintahan pekon.

BACA JUGA:Selama Tiga Bulan, Penyaluran KUR di Lambar Tembus Rp17,957 Miliar

Kepada para penerima bantuan mewakili peratin, Murdazi berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dibelanjakan terhadap apa yang menjadi kebutuhan mendasar KPM, seperti dibelikan kebutuhan pokok ataupun bentuk lainnya yang memang betul-betul dibutuhkan.

"Bantuan yang kita salurkan ini setiap KPM penerima untuk waktu tiga bulan terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret artinya berkepala mendapatkan uang tunai sebesar Rp900.000," ungkapnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, DKP Lambar Siapkan Bantuan Gabah

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan permohonan maaf karena perhatian tidak bisa hadir dan ikut membagikan BLTDD dikarenakan sedang dalam kondisi sakit. 

Kan pihak juga berharap untuk proses berikutnya penyaluran BLTDD yang akan dilangsungkan hingga Desember 2023 dapat dijalankan sesuai dengan waktu pembagian. 

BACA JUGA:Meski Deadline 14 Mei Parpol Diimbau Segera Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ini Alasannya

"Bagian pertama ini memang sedikit mengalami keterlambatan dari waktu yang semestinya hal itu karena proses administrasi yang memang harus dilalui dan menjadi kegiatan awal tahun," imbuhnya. 

Dirinya juga berharap dana desa yang reguler akan dapat segera turun sehingga apa yang menjadi program pekon juga akan dapat dilaksanakan secepat mungkin. 

BACA JUGA:Salurkan BLTDD Triwulan l, Peratin Muara Baru Berharap Ekonomi Warga Semakin Membaik

"Dalam menjalankan program Pekon tentunya kami selaku aparatur pemerintahan Pekon mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat khususnya sehingga apa yang telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: