Ratusan Bakal Calon Kepala Kampung Ikuti Tes Urin di BNNK Way Kanan

Ratusan Bakal Calon Kepala Kampung Ikuti Tes Urin di BNNK Way Kanan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Ratusan bakal calon Kepala Kampung pada Rabu (15/3) menyerbu Kantor BNNK Way Kanan guna mengikuti tes urine yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi peserta kontesan dalam Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam).

Tes Urine bagi bakal calon Kepala Kampung tersebut dikawal dengan ketat oleh aparat.

Selain anggota Polisi berpakain lengkap dan preman nampak pula beberapa anggota  TNI dan Provost  TNI.

BACA JUGA:Jelang Harlah ke-77, Muslimat NU Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Tat Khas Lambar

Sehingga walaupun terlihat ramai, namun tidak terdengar suara hingar bingar seperti halnya yang biasa terdengar bila terdapat kegiatan yang melibatkan Kepala Kampung atau Calon Kepala Kampung.

“Ini kegiatan mendadak, tetapi karena memang saya tidak pernah menggunakan narkoba, kapanpun saya siap, saya juga bingung melihat pengawalan demikian ketat,” ujar salah satu calon incumbent.

Mirisnya indikasi adanya kongkalikong pengetes dengan peserta tes narkoba terkias dari adanya permintaan dari seoarang pegawai BNN Way Kanan yang meminta media menjauh dari lokasi pelaksanaan tes dengan alasan sterilisasi.

BACA JUGA:Kunjungi Lokasi Longsor Sidomulyo, Mukhlis Basri Serahkan Bantuan

“Maaf bang diminta untuk tidak mendekati lokasi, karena disini harus steril dari Media,” ujar Pegawai BNN yang tidak diketahui namanya itu, padahal sebelumnya disitu banyak orang-orang yang diduga tidak berkompeten.

Sontak hal itu mendapatkan protes dari wartawan yang diusir secara halus tersebut karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari panitia sembari menerangkan bahwa wartawan juga dilindungi undang-undang saat menjalankan tugasnya, akhirnya pegawai BNN itu pergi meninggalkan wartawan tersebut.

BACA JUGA:Besok, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis

Sayangnya Kepala BNN Way Kanan Dwi Nurmawaty, S.H., saat hendak dikonfirmasi malah masuk ke kantornya dan tidak muncul lagi sampai berita ini ditulis.

Dalam pada itu dari data yang dihimpun di lapangan, tes urine hari itu diikuti oleh 386 calon Kepala Kampung yang berasal dari 108 Kampung yang akan menggelar Pilkakam serentak tanggal 10 Mei yang akan datang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: