Kapolda Lampung Pantau Pelaksanaan Pilkakam Serentak di Way Kanan

Kapolda Lampung Pantau Pelaksanaan Pilkakam Serentak di Way Kanan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk pertama kalinya pasca menjabat sebagai Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si hadir ke Way Kanan dan memantau langsung Pilkakam serentak di kabupaten itu dalam rangka Operasi Mantap Praja Ramik Ragom TA 2023.

Kapolda dan rombongan pejabat utama Polda Lampung mulai dari Karo Ops, Dansat Brimob, Kabid Propam, Dir Intelkam, Dir Krimsus dan Kabid Humas Polda Lampung melaksanakan pengecekan Pilkakam (pemilihan Kepala Kampung) pada pukul 12.30 WIB di lokasi TPS Kampung Cugah Kecamatan Baradatu dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB ke TPS Kampung Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk.

Pada pengecekan tersebut Kapolda didampingi langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko didampingi Pejabat Utama Polres Way Kanan, Sekertaris PMK Pemkab Way Kanan dan Kasat Pol PP Way Kanan.

BACA JUGA:Rapimnas PJS Dibuka Dewan Pers, Ketua KPK Beri Orasi Anti Korupsi

Menurut Helmy, kedatanganya itu memang khusus dalam rangka Operasi Mantap Praja Ramik Ragom TA 2023 untuk melakukan pengecekan dan memastikan Pilkakam serentak di Kabupaten Way Kanan berjalan aman, damai dan sejuk.

Diterangkan, Pilkakam serentak di Way Kanan melibatkan 118 Kampung yang tersebar di 398 TPS, yang ada di 15 Kecamatan.

Pengamanan Pilkakam itu sendiri melibatkan 539 personel gabungan, yakni 387 personel Polres Way Kanan ditambah BKO sebanyak 152 dari Polda Lampung dan rayonisasi Polres.

BACA JUGA:Lampung Terpilih Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Mukernas PMI dan Jumbara Nasional

Selain itu, pengamanan dibantu oleh TNI sebanyak 161 personel dan petugas Linmas sebanyak 796. 

Kapolda menyampaikan apresiasinya yang tinggi pada Pemerintah Kabupaten Way Kanan, TNI, Forkopimda dan seluruh elemen Masyarakat karena telah membantu menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan.

“Saya berharap kelancaran dan kondusifitas pelaksanaan pilkakam serentak ini dapat tetap terjaga hingga tahapan berikutnya setelah proses penetapan hingga pelantikan Kepala Kampung terpilih, untuk itu kerjasama semua pihak, panitia penyelenggara, petugas Keamanan di TPS, para calon Pemimpin di tingkat Kampung, para pendukung serta masyarakat masih terus kita harapkan sehingga Way Kanan masih akan sejuk dan damai pasca pelaksanaan Pilkakam nantinya,” tegas Irjen Helmy.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: