Kunjungi Lokasi Longsor Sidomulyo, Mukhlis Basri Serahkan Bantuan

Kunjungi Lokasi Longsor Sidomulyo, Mukhlis Basri Serahkan Bantuan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi l DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, H Mukhlis Basri tinjau lokasi bencana alam tanah longsor di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat. 

Dalam kunjungan itu Mukhlis Basri sapaan akrab MB didampingi pengurus, simpatisan dan kader partai besutan Megawati Soekarno Putri.

BACA JUGA:Besok, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis

Yang cukup jadi perhatian dalam peninjauan itu MB beserta rombongan terjun ke lokasi menggunakan motor bebek yang memang menjadi kendaraan sebagian besar warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari ke kebun kopi.

Tampak MB tidak terlalu canggung mengendarai motor bebek yang telah di modifikasi dengan membawa muatan bantuan logistik sebagai tanda pelepasan bantuan untuk diangkut ke lokasi Pemangku Tanjung Kurung. 

BACA JUGA:KWT Tali Asih Jaya dan Camat Batu Ketulis Panen Cabai Program Pangan Mandiri

Hal itu tentunya sebagai salah satu bukti jika Legislator RI yang sempat menjabat Bupati Lampung Barat dua periode tersebut adalah 'Anak Petani'.

Dalam sambutannya MB minta warga terdampak bencana  untuk bersabar, dan harus yakin cobaan diberikan Allah SWT ke warga karena warga kuat dalam menghadapinya. 

BACA JUGA:THR dan Gaji Ke-13, Pemkab Lambar Siapkan Rp40,6 Milyar

Dan juga harus yakin cobaan tersebut akan kembali dipulihkan dan diberikan nikmat syafaat.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Lambar Juhairi Iswanto, menyampaikan kedatangan MB ke Pekon Sidomulyo, untuk mengetahui langsung kondisi yang terjadi, dan menyerahkan bantuan logistik seperti beras, mie instan, roti balita dan ibu hamil, hingga perlengkapan lain termasuk popok balita dan lainnya.

BACA JUGA:Operasi Tanggap Darurat Sidomulyo Ditutup, Berikut Pernyataan BPBD Lambar

Bantuan tersebut diterima secara simbolis Ketua PAC PDIP Pagardewa Surono di kediaman Anggota DPRD Tri Budi Wahyuni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: