Jelang Pilkakam Serentak di Way Kanan, TNI-POLRI Gelar Apel Bersama

Jelang Pilkakam Serentak di Way Kanan, TNI-POLRI Gelar Apel Bersama

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pilkakam serentak di Kabupaten Way Kanan akan digelar pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang.

Polres Way Kanan, hari ini menggelar apel dan serpas (pergeseran pasukan) Operasi Mantap Praja Ramik Ragom 2023 dalam rangka pengamanan Pilkakam

Kegiatan apel serpas berlangsung di halaman mako Polres Way Kanan pada Senin (8/5) dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dan Dandim 0427/WK Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko. 

Nampak hadir pada kesempatan itu Pejabat Utama, para Kapolsek, perwira staf, anggota Kodim 0427 Way Kanan, anggota Polres Way Kanan dan Linmas yang terlibat pengamanan TPS. 

BACA JUGA:Ini Dampak Positif dan Negatif dari Fenomena La Nina

Pada kesempatan itu Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengingatkan kepada seluruh personil yang bertugas untuk benar-benar memahami tupoksi masing-masing.

Selain itu personil wajib mengetahui apa yang harus dikerjakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Pilkakam berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. 

"Pertama seluruh anggota Polri yang melaksanakan PAM TPS agar menjaga kesehatan sebab tinggal 2 hari lagi menjelang Pilkakam pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang. 

Teddy meminta agar rekan rekan dalam pelaksanaan tugas pam Pilkakam agar bersinergi antara TNI Polri dan petugas linmas sesuai dengan TPS masing-masing, apa yang telah diberikan pelatihan saat Latpraops dan simulasi kemarin agar diterapkan. 

BACA JUGA:Sidang Sengketa Lelang Pembukaan Badan Jalan, PTUN Kabulkan Gugatan CV Maju Jaya Perkasa

Kedua agar kenali situasi lingkungan yang menjadi tanggung jawab pengamanan mulai mengenali letak Pam TPS, siapa petugasnya dan para Calon Kepala Kampung untuk dapat menjalin komunikasi sehingga potensi kerawanan dapat diantisipasi dan jika terjadi permasalah di TPS kembalikan ke panitia Kampung secara humanis. 

Terakhir atau ketiga bahwa terdapat dua sasaran utama dalam pam Pilkakam yaitu pertama sasaran kegiatan pemungutan dan perhitungan suara harus dilakukan dengan baik sehingga tercipta rasa aman. 

Sasaran kedua yaitu barang dalam hal ini kotak suara dan surat kertas suara, dimohon kepada personel yang bertugas agar melakukan pengamanan baik sebelum pencoblosan sampai di TPS maupun setelah dihitung dan ditandatangani berlangsung dengan tertib. 

Tunjukan bahwa TNI Polri mampu menjawab tantangan tugas dan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: