Jelang Harlah ke-77, Muslimat NU Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Tat Khas Lambar

Jelang Harlah ke-77, Muslimat NU Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Tat Khas Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekitar 60 an Ibu-Ibu Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dari 11 Kelompok yang berasal 4 Pengurus  Anak Cabang (PAC) yaitu PAC Sekincau, Pagardewa, Way Tenong dan Air Hitam.

Rabu (15/3) mengikuti kegiatan Pembuatan Kue Tat Khas Lampung Barat bertempat di Balai Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau.

BACA JUGA:Kunjungi Lokasi Longsor Sidomulyo, Mukhlis Basri Serahkan Bantuan

Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Kabupaten Lampung Barat Syahyana, mengatakan bahwa kegiatan pembuatan Kue Tat Khas Lampung Barat ini dalam rangka menyongsong Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU Ke - 77. 

"Kenapa Kue Tat? Ya Karena kue tat ini kue khas Lampung Barat yang sudah dikenal luas tidak hanya di Lampung tapi juga di luar Lampung, kita berharap IBu- Ibu Muslimat akan bisa dan pandai membuat kue ini dalam rangka meningkatkan perekonomian ibu-ibu Muslimat, inikan bisa jadi salah satu pemasukan ibu-ibu,ya home industri juga kita akan bantu lewat organisasi ini untuk pemasarannya kedepan," ungkap Syahyana.

BACA JUGA:Besok, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis

Sementara itu kegiatan lainnya yang telah diagendakan diantaranya adalah Bakti Sosial jelang Idul Fitri nanti yaitu bantuan kepada keluarga-keluarga yang tertimpa bencana musibah banjir bandang dan longsor di Pekon Tanjung Kurung, Kecamatan Pagar Dewa. 

"Juga akan ada Kegiatan pengobatan massal bagi lansia di Kecamatan Balik Bukit dan beberapa kegiatan lainnya, doakan agar semua kegiatan ini nantinya berjalan dengan baik," imbuh Syahyana.

BACA JUGA:KWT Tali Asih Jaya dan Camat Batu Ketulis Panen Cabai Program Pangan Mandiri

Turut hadir dalam kegiatan ini Peratin /Kepala Desa Pampangan Agung Imam Prasetyo yang dalam sambutannya memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Pembuatan Kue Khas Lampung Barat dalam rangka menyongsong Hari lahir Muslimat NU ke-77.

“Saya mengapresiasi kegiatan Muslimat NU ini semoga ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat tidak hanya ibu-ibu di Pekon/ desa saya yaitu Pampangan tapi juga dari pekon-pekon lain yang juga hadir di kegiatan ini," kata Agung yang juga merupakan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Lampung itu.

BACA JUGA:THR dan Gaji Ke-13, Pemkab Lambar Siapkan Rp40,6 Milyar

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Muslimat NU dari Kabupaten yang telah memberdayakan seluruh masyarakat, membina seluruh umat, semoga kegiatan-kegiatannya akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan serta datangkan barokah.

"Sekali lagi terimakasih saya ucapkan atas dukungan dari keluarga besar Muslimat NU Lampung Barat sangat membantu dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat di Pekon ini,” kata Agung Imam Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: