Bazar Ragam Produk dari 10 Pekon di Air Hitam Warnai Kemeriahan EPP 2023 di Srimenanti

Bazar Ragam Produk dari 10 Pekon di Air Hitam Warnai Kemeriahan EPP 2023 di Srimenanti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan program Ketahanan Pangan serta usaha Kelompok Wanita Tani (KWT) termasuk hasil Badan Usaha Milik Daerah (Bumdes) tergabung dari 10 pekon di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat turut meriahkan kegiatan Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lambar, Pekon Srimenanti Kamis (2/3).

Dari pantauan di lapangan terlihat beragam produk mulai dari hasil kerajinan tangan maupun produk makanan olahan hingga hasil bumi tersaji dalam bazar tersebut.

Seperti halnya produk olah makanan tampak sekali pemanfaatan hasil bumi seperti kopi bubuk ragam jenis-jenis gula hingga makanan olahan seperti keripik singkong dan berbagai jenis lainnya. Begitu juga hasil bumi seperti tanaman sayur-mayur mulai dari terong, labu dan lainnya.

BACA JUGA:Camat Apresiasi Lomba Nasi Tumpeng Pada EPP 2023 di Pekon Mekarjaya

BACA JUGA:KB Suntik Masih Mendominasi, Jumlah Akseptor di Pesbar Meningkat

Purwasih dari Pekon Sumberalam, mengatakan senja dibukanya bazar dalam EPP itu, sebagai langkah memperkenalkan produk hasil pekon dari masing-masing pekon yang tujuannya adalah untuk pemasaran. 

"Jadi ragam produk baik makanan maupun hasil bumi yang kami tampilkan ini tentunya harapan kami agar masyarakat dari luar dapat merasakan manfaatnya dengan membeli produk yang kami miliki dengan harga yang tentunya sesuai dengan kemampuan masyarakat," ungkapnya. 

Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., memberikan apresiasi yang tinggi kepada masing-masing pekon dengan melakukan bazar pada EPP tersebut. Sehingga tim kabupaten dapat melihat kondisi Kecamatan Air Hitam dari usaha yang dilakukan melalui produk-produk yang ditampilkan. 

BACA JUGA:Ajang Promosi Produk Kerajinan Daerah, Dekranasda Pesbar Ikuti Pameran Inacraft 2023

BACA JUGA:5 Pekon dan 1 Kelurahan di Pringsewu Ikuti Penilaian ADWI

Ditempat yang sama Ketua DPK Apdesi Air Hitam Husain, juga memberikan apresiasi dan terus menyemangati khususnya kaum perempuan yang tergabung dalam kelompok dan kader sehingga masyarakat pada umumnya untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada pada hal-hal yang menghasilkan sebagaimana hasil produk yang dipamerkan pada bazar tersebut.

"Kita melihat hasil produk yang dipamerkan ini merupakan suatu kebahagiaan dan kepuasan bagi kita karena apa yang diarahkan pemerintah mulai dapat direalisasikan dan sekarang telah membuahkan hasil dan dapat kita nikmati bahkan mampu menambah pendapatan warga baik secara individu maupun secara kelompok," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: