Disambut Meriah, Tim Kabupaten Lakukan Penilaian EPP di Pekon Tapak Siring

Disambut Meriah, Tim Kabupaten Lakukan Penilaian EPP di Pekon Tapak Siring

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kegiatan Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tahun 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat salah satunya untuk mengukur perkembangan kemajuan pekon, mulai memasuki tahap penilaian

Mengawali penilaian pada Rabu 17 April 2024, tim penilai kabupaten yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Drs. Syakhuddin didampingi Ketua Tim Penilai Kabupaten sekaligus Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon pada DPMP Lambar Desmon Irawan, S.T, Ketua TP-PKK Lambar Zelda Naturi Nukman beserta rombongan melakukan penilaian di Kecamatan Lumbok Seminung yang diwakili Pekon Lombok Selatan dan Kecamatan Sukau yang diwakili Pekon Tapak Siring.

Di Pekon Tapak Siring, kedatangan rombongan disambut oleh Camat Sukau Juremiyudi didampingi para unsur pimpinan kecamatan (Uspika), TP-KK Kecamatan dan pekon, Peratin se-Kecamatan Sukau, serta seluruh kader dan para Tokoh masyarakat.

Dalam penilaian itu, masing-masing pekon menghadirkan berbagai capaian program dan inovasi baik dari dalam program pembangunan, pemerintahan, kesehatan, pembinaan kewilayahan, pemberdayaan masyarakat serta beragam inovasi lainnya buah kerjasama dari seluruh aparatur pekon dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:UP2K Kecamatan Sukau Tampilkan Beragam Produk Unggulan Dalam Ajang EPP

Dalam kesempatan itu, Kepala DPMP Drs Syaekhuddin memberikan apresiasi atas berbagai inovasi dan persiapan yang dilakukan dalam menyambut kegiatan tersebut. 

Ia menuturkan bahwa tujuan EPP utamanya untuk untuk melihat, menilai serta mengevaluasi tahapan keberhasilan perkembangan pekon.

“Penilaian dalam kegiatan ini tidak hanya sekedar mencari juara semata tetapi merupakan ajang evaluasi terhadap kreativitas, inovasi aparat Pekon dan seluruh komponen masyarakatnya dalam berbagai program termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia memastikan bahwa penilaian ini dilaksanakan secara objektif, dan yang terpenting baginya penilaian dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pelayanan.

BACA JUGA:Penampilan Kuda Lumping Turunggo Rukun Budoyo Gemparkan Warga Way Tenong

“Adapun penilaian meliputi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan secara sinergi oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Selain itu, tujuan pelaksanaan lomba pekon, yakni mengevaluasi, menilai dan mendorong pemerintah pekon bersama masyarakat untuk menemukenali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya,” imbuhnya.

Sementara dalam sambutannya, Camat Sukau Juremiyudi menyambut hangat kedatangan para tim penilai. 

Menurutnya Pekon Tapak Siring sebagai duta dari Kecamatan Sukau dalam ajang EPP tahun 2024 telah melakukan persiapan dengan baik, sehingga pihaknya memastikan semuanya telah siap untuk dilakukan penilaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: