5 Pekon dan 1 Kelurahan di Pringsewu Ikuti Penilaian ADWI

5 Pekon dan 1 Kelurahan di Pringsewu Ikuti Penilaian ADWI

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak lima pekon dan satu kelurahan di Kabupaten Pringsewu bakal mengikuti penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Kelima pekon dan Satu kelurahan tersebut menurut Kabid Pariwisata pada Dispora Pringsewu, Shinta Dewi Damayanti, SE,MM mewakili kadis ya Jahron telah dipersiapkan semaksimal mungkin.

"Rencananya ada 5 pekon dan 1 kelurahan di kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti event ADWI tahun 2023," terangnya. 

BACA JUGA:Margodadi Jadi Proyek Percontohan Study Tiru Penanaman Jagung dari Provinsi Serambi Mekah

BACA JUGA:Bakesbangpol Lambar Gelar Forum Silaturahmi dan Pembinaan Ormas-LSM

Yakni Pekon Lugusari, Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran, Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas, Pekon Sukoharjo 1 Kecamatan Sukoharjo, Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo dan 1; Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu.

"Sosialisasi sangat penting diharapkan pekon dan kelurahan lebih siap untuk menghadapi even nasional ADWI tahun ini," terangnya. 

Lanjut Sinta, sinergitas antara pemerintah pekon dan pokdarwis diharapkan mampu bersama sama membangun dan mengembangkan wisata yang ada di desa dan kelurahan.

BACA JUGA:Lestarikan Hutan Adat, Warga Pekon Bedudu Tanam Bibit Kopi Arabika dan Durian Tumi

BACA JUGA:Tahun Ini Jembatan Penghubung di Pekon Muarajaya ll Dibangun

"Sehingga kriteria- kriteria dan standar yang telah ditentukan oleh panitia event dapat terpenuhi," harapnya.

Shinta berharap dengan mengikuti event AWDI ini, desa desa wisata yang ada di kabupaten Pringsewu lebih bersemangat dan berambisi untuk mengembangkan wisatanya.

"Sehingga tempat tempat wisata di Pringsewu lebih banyak dikenal dan semakin banyak pengunjung yang datang berwisata Dan tentunya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Pringsewu," bebernya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: