Mahasiswa KKN di Kecamatan Sukau Dilepas Kembali ke Kampus

Mahasiswa KKN di Kecamatan Sukau Dilepas Kembali ke Kampus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah selama 40 hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat seluruh mahasiswa asal Universitas Lampung (UNILA) dilepas untuk kembali ke kampusnya.

Pelepasan tersebut digelar di halaman kantor kecamatan setempat yang dihadiri Sekcam Sukau Galih mewakili Camat Sukau Ahmad Sater, para peratin serta jajaran aparatur dan tokoh masyarakat di kecamatan setempat.

Melepas puluhan mahasiswa itu, Sekcam Sukau Galih mengucapkan terimakasih atas seluruh kontribusi mahasiswa UNILA yang telah mengabdi dengan melaksanakan KKN di kecamatan setempat. 

BACA JUGA:MTBM Islamiyah Batuketulis Gelar Pengajian Akbar Peringati Isra Mi’raj

BACA JUGA:Cuaca Ekstrim Tak Menghambat Kemeriahan Galapaksi Pramuka Kwarran Sekincau

Menurutnya, kehadiran para mahasiswa tersebut telah memberikan warna bagi pekon dengan berbagai inovasinya.

“Mudah-mudahan ilmu yang diterapkan di tengah masyarakat dapat bermanfaat, Atas nama pemerintah kecamatan dan pekon kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa KKN yang ikut membantu tugas-tugas pemerintah pekon, memberdayakan masyarakat melalui berbagai inovasi dan kreasi berdasarkan disiplin ilmu yang diperoleh di bangku kuliah,” ujarnya.

Menurutnya, dengan telah menyelesaikan program KKN, maka mahasiswa telah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dengan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Kebun Tebu Bakal Ditingkatkan

BACA JUGA:Penambahan BTS Jadi Tuntutan Warga di Musrenbang Kecamatan Pagardewa

Pihaknya turut menghaturkan doa agar kedepan para mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan hingga kembali bertugas untuk mengabdi kepada masyarakat. 

”Tetap jalin silaturahmi dan tetap semangat menggali ilmu. Semoga kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk kembali bertemu di lain waktu,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelum acara pelepasan di tingkat kecamatan, pekon yang menjadi wilayah penempatan lebih dulu menggelar acara perpisahan yang diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari mahasiswa kepada pemerintah pekon.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: