Penambahan BTS Jadi Tuntutan Warga di Musrenbang Kecamatan Pagardewa

Penambahan BTS Jadi Tuntutan Warga di Musrenbang Kecamatan Pagardewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat akan digelar pada Rabu (15/2) mendatang. 

Selain isu-isu terkait prioritas pembangunan infrastruktur perlu menjadi evaluasi bersama indonesia sudah menyongsong era digitalisasi 4.0, tuntutan zaman segala sesuatu wajib menggunakan android.

BACA JUGA:Warga Pekon Basungan-Batuapi Peringati Isra Mi'raj dan Rajab

Lagi dan lagi, permasalahan yang jadi penghalang yaitu akses internet yang belum memadai, bagaimana akan bereksplorasi di dunia digital jika kualitas internet masih buruk dan jauh dari kata memadai.

Ditemui wartawan, Arief Rohman salah satu tokoh muda Nahdlatul Ulama Pagardewa dan juga penggiat, pergerakan ekonomi kreatif berbasis digital, menyampaikan harapan besar untuk Pemkab untuk memfasilitasi dengan Provider agar menambah Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Pekon Pahayujaya atau wilayah Sukajaya.

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Dua titik Akses Jalan Tertimpa Pohon Tumbang

Mengingat Kecamatan Pagardewa adalah pegunungan, kalau towernya di Basungan, maka Pahayujaya Sukajaya, Pagardewa dan Mekarsari yang letak geografisnya di cekungan akan sulit mendapat akses internet dengan bandwidth terbaik.

"Besar harapan kami BTS baru di wilayah Pahayujaya, Sukajaya berdiri. Dan usulan kami sudah kami usulkan berulang kali pada setiap musrenbangcam mohon kiranya pemkab lambar bisa mengakomodir harapan kami," imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: