Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Kebun Tebu Bakal Ditingkatkan

Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Kebun Tebu Bakal Ditingkatkan

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lambar terus mendapat perhatian dari Pemkab Lambar. Seperti halnya tahun ini setidaknya ada 11 ruas jalan akan ditingkatkan dan dipelihara

“Tahun ini untuk kegiatan fisik, Kecamatan Kebuntebu akan menerima kucuran dana sebesar Rp5,489 miliar lebih, dari jumlah anggaran tersebut antara lain akan digunakan untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan,” tegas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Minggu (12/2/2023)

BACA JUGA:Cuaca Ekstrim Tak Menghambat Kemeriahan Galapaksi Pramuka Kwarran Sekincau

Menurut Agustanto, ke-11 ruas jalan tersebut, rinciannya pemeliharaan rutin jalan Purajaya-Muara Jaya 1, peningkatan jalan dan jembatan Kampung Tuha Pekon Muarajaya II, peningkatan jalan lingkungan Pekon Purawiwitan, peningkatan jalan lingkungan Pekon Tribudisyukur (segmen I lanjutan), peningkatan jalan lingkungan Purawiwitan-Tugu Mulya (lanjutan), serta peningkatan jalan lingkungan Way Suka Mandiri, Sukananti, Pekon Muarajaya I.

Kemudian, peningkatan jalan Lingkungan Pekon Purajaya Kecamatan Kebuntebu, peningkatan jalan Lingkungan Eks Pospol Muara Jaya 2 , peningkatan jalan Lingkungan Gang Pramuka Pekon Purajaya, peningkatan jalan lingkungan SDN Tribudisyukur, serta peningkatan jalan lingkungan Pekon Sinar Luas. 

BACA JUGA:Penambahan BTS Jadi Tuntutan Warga di Musrenbang Kecamatan Pagardewa

“Dari 11 ruas jalan, rinciannya 10 ruas jalan akan ditingkatkan dan satu ruas jalan akan dilakukan pemeliharaan. Sebenarnya banyak usulan dari masyarakat untuk peningkatan infrastruktur namun karena keterbatasan anggaran sehingga penanganannya dilakukan secara bertahap,” ucapnya

Seraya menambahkan, dengan adanya sejumlah kegiatan fisik tersebut, pihaknya berharap akses jalan di Kecamatan  Kebun Tebu akan lebih mudah dilalui serta bermanfaat bagi masyarakat di kecamatan setempat.

BACA JUGA:Warga Pekon Basungan-Batuapi Peringati Isra Mi'raj dan Rajab

Selain itu, kata Agustanto, tahun ini di Kecamatan Kebun Tebu juga akan ada kegiatan fisik seperti peningkatan jaringan irigasi D.I Purawiwitan, rehabilitasi saluran pembuangan irigasi D.I Way Purajaya I, rehabilitasi jaringan irigasi Way Tugu Mulya, serta pembangunan talud Pekon Purajaya.

“Selain itu, akan ada kegiatan fisik rehabilitasi jaringan irigasi Cipta Mulya Kebun Tebu, rehabilitasi jaringan irigasi di wilayah Kebun Tebu serta pembangunan ruang UKS TK Negeri 1 Kebun Tebu,” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: