Cuaca Ekstrim Tak Menghambat Kemeriahan Galapaksi Pramuka Kwarran Sekincau

Cuaca Ekstrim Tak Menghambat Kemeriahan Galapaksi Pramuka Kwarran Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat melalui Dewan Kerja Ranting Sekincau menyelenggarakan kegiatan Galang Prestasi Kepramukaan Dalam Teknologi dan Seni (Galapaksi) di lapangan Sepak Bola Kantor Kecamatan Sekincau.

Dalam perhelatan yang dikemas dalam kegiatan perkemahan itu diikuti seluruh sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat dengan total 44 Gugus Depan (Gudep).

BACA JUGA:Penambahan BTS Jadi Tuntutan Warga di Musrenbang Kecamatan Pagardewa

BACA JUGA:Warga Pekon Basungan-Batuapi Peringati Isra Mi'raj dan Rajab

Ketua Kwarran Kecamatan Sekincau Yakud HR., S.Pd., M.Pd., mengatakan Galapaksi merupakan latihan gabungan yang disusun dalam bentuk perlombaan antar Gudep, bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat pramuka dalam bidang teknologi dan seni.

Sehingga dalam Galapaksi itu, kegiatan dilakukan dengan mengedepankan sportifitas. Artinya kalah maupun menang dalam perlombaan sudah biasa.

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Dua titik Akses Jalan Tertimpa Pohon Tumbang

BACA JUGA:Karang Taruna Sumberalam Gelar Gotong Royong Lingkungan Warga

Karena utamanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadi bagian untuk membawa peserta pada aktivitas positif. 

Sekedar diketahui, pada galapaksi tersebut, kondisi cuaca orang bersahabat dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. 

Namun keadaan itu tidak mengurangi kemeriahan dan semangat para anggota pramuka dalam menyelesaikan satu demi satu kegiatan.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: