Peringati Isra Miraj, Pekon Hanakau Hadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fakhiyah Baturaja

Peringati Isra Miraj, Pekon Hanakau Hadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fakhiyah Baturaja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fakhiyah Kabupaten Baturaja Sumatera Selatan H. Zulfan Barron, S.Pdi, M.SI, mengingatkan bahwa Sholat adalah menjadi obat hati.

"Dengan shalat, kita dapat memohon pertolongan atas ujian zaman dan tekanan-tekanan orang lain, dengan sholat kita terhindar dari perbuatan perbuatan jahat," ujar Ustadz Zulfan Barron.

Dalam peringatan Isra Miraj tersebut, dihadiri sekitar 300-an warga Masyarakat Pekon Hanakau dan Anggota DPRD Ismun Zani, Anggi Romando dan Wakil Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bambang Kusmanto di Masjid Nurul Huda Pemangku Pardasuka, Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Minggu (5/2/2023)

BACA JUGA:Peringati Isra Miraj, Pekon Hanakau Hadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fakhiyah Baturaja

Menurut dia, dengan shalat merupakan tali penguat yang dapat mengendalikan diri. Ia adalah pelipur lara dan pengaman dari rasa takut dan cemas, juga memperkuat kelemahan dan senjata bagi yang merasa terasing.

Sementara itu Peratin Hanakau Rosidah dalam sambutannya mengajak segenap warga Hanakau untuk dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra Miraj terkhusus ibadah sholat

"Sebaik apapun amal ibadah kita tanpa sholat apalah artinya. Saat ini kami juga warga Hanakau bersyukur berkat perjuangan para Anggota Dewan kita dan perhatian dari Pemkab Lampung Barat maka ada pembangunan Peningkatan jalan lingkar Way Heni, ini sangat membantu masyarakat Hanakau yang merupakan daerah sentra Hortikultura," kata Rosidah.

BACA JUGA:Nekat Curi Motor Rusak, Dua Pemuda Asal Gadingrejo Harus Bermalam di Penjara

Ia juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa di Pekon Hanakau saat ini ada Samsat Desa (Samdes), yaitu Badan Usaha milik Desa (BUMDes) yang berfungsi melayani pajak kendaraan bermotor.

"Bagi masyarakat yang mau bayar pajak motor dapat dilayani selagi nomor polisinya masih dari Provinsi Lampung silahkan bayar pajak nya di pekon saja," pungkas Risidah.

Pada sambutannya, Anggota DPRD Lampung Barat Ismun Zani mengajak masyarakat yang hadir untuk terus tingkatkan keimanan ketakwaan. 

BACA JUGA:Hasil Penilaian MENPAN RB, Lampung Peringkat 1 Indeks SPBE di Sumatera

"Saya juga bersyukur bahwa di Pekon Hanakau telah ada Samdes, ayo manfaatkan ini agar kendaraan bermotor yang di pekon ini tidak ada yang bodong, dari 134 pekon dan 5 kelurahan se Lampung Barat baru ada sembilan pekon yang telah ada BUMDes Samdes. Manfaat kan ini, karena bapak ibu tidak perlu repot repot lagi ke kantor Samsat," ujar Ismun Zani. 

Pada kesempatan itu Wakil Bendahara PCNU Lampung Barat yang hadir di acara pengajian tersebut Bambang Kusmanto mengaku bahagia bisa hadir di acara tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: