Warga Pekon Basungan-Batuapi Peringati Isra Mi'raj dan Rajab

Warga Pekon Basungan-Batuapi Peringati Isra Mi'raj dan Rajab

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Basungan dan Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan peringatan Isra Mi'raj di pemukiman masing-masing, Minggu (12/2/2023).

Seperti di Pekon Basungan kegiatan yang juga disanding dengan tradisi Rajab tersebut dipusatkan di Pemangku 3, menghadirkan penceramah Ust. M. Zaeni Dahlan dari Talangogan. 

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Dua titik Akses Jalan Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara di Pekon Batuapi kegiatan Isra Mi'raj bertemakan 'Jadikan momen ini untuk menambah ketaqwaan dan keimanan kita dalam meraih sukses dunia akhirat' dilaksanakan di Masjid Baitulrihman, Pemangku Talangbaru, menghadirkan Ustad KH Qomarudin dari Bandar Lampung.

Dalam ceramah oleh kedua ustad menyampaikan kisah Isra Miraj, yang dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad SAW dalam waktu satu malam, yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Dan banyak tausiyah lainnya terkait peningkatan iman dan taqwa. 

BACA JUGA:Karang Taruna Sumberalam Gelar Gotong Royong Lingkungan Warga

Peratin Basungan Wirianto, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kegiatan ibadah seperti halnya pengajian karena selain wadah dalam mempertebal keimanan juga sarana bersilaturahmi.

Pihaknya mengulas kegiatan pengajian sempat dikurangi karena adanya pandemi covid-19 dan situasi itu saat ini sudah mulai hilang oleh sebabnya dimintanya masyarakat kembali meningkatkan kegiatan pengajian yang memang inten dilakukan.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalinbar

Sedangkan dikemukakan Penjabat (Pj) Batuapi Yoyo Parjio, Pengajian dan peringatan hari besar agama, di lingkup Kabupaten Lambar merupakan program unggulan, poin ke tujuh tentang peningkatan iman dan taqwa dari pitu program unggulan dimasa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus yang terus diintensifkan. 

Karena itu Yoyo juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah bersama - sama, salah satunya melalui pengajian meskipun diketahui saat ini kondisi cuaca kurang bersahabat ditambah dengan situasi ekonomi yang masih masa paceklik.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: