Warga Kelurahan Pajar Bulan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Warga Kelurahan Pajar Bulan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat muslim Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di Masjid Taqwa, Lingkungan Sukamulya, Minggu 21 Januari 2024.

Dalam peringatan Isra Miraj, yang dimaknai dengan Isra, perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW dari Ka'bah (Makkah) menuju Baitul Maqdis (Yerusalem/Palestina).

Sementara,Mi'raj dimaknai dengan kenaikan, di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW dari Baitul Maqdis melewati langit ke-7 menuju Sidratul Muntaha.

Dengan mengundang Ustadz Tajudin Yahya, yang didampingi Lurah Pajar Bulan Erna Risnawati, S.E., para tokoh agama dan masyarakat.  

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye Terbuka di Pesisir Barat Masih Sepi

BACA JUGA:Cara Merawat Smartphone Baru Agar Awet: Tips Penting untuk Pemilik Gadget

Kegiatan sendiri diisi dengan lantunan doa dan shalawat kepada Nabi Muhammad, SAW,  kemudian ceramah tentang Isra Mi'raj oleh Ustadz Tajudin Yahya. 

Dikonfirmasi usai acara Lurah Erna berharap peringatan hari-hari besar keagamaan seperti isra miraj, yang dikemas dalam agenda pengajian oleh Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) ini hanya rutinitas saja, tetapi harus bisa merubah diri lebih baik lagi.

Disisi lain seiring dengan semakin mendekati pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 14 Februari mendatang pihaknya juga mengajak dan menghimbau untuk mensukseskan hajat bangsa itu dengan tentram, aman dan damai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: