Ponpes Al Falah Lingkungan Seranggas Wisuda 29 Santriwan-Santriwati Khatam Quran

Ponpes Al Falah Lingkungan Seranggas Wisuda 29 Santriwan-Santriwati Khatam Quran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - KH Musta'in Romli Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Barokatul Qodiri Pugung Tampak Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat menyebutkan orang tua harus bangga bila anaknya khatam atau tamat membaca Al Quran dan terus mendorong agar membaca ayat suci menjadi kebiasaan sehari-hari.

"Saya mengapresiasi kepada Ust M Ridho selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Lingkungan Seranggas Kelurahan Pasar Liwa ini juga para orang tua wisudawan santri yang telah berupaya memberikan pendidikan dasar agama kepada anak-anaknya di Ponpes ini," ungkap KH Musta'in Romli saat menyampaikan tausiahnya di Pengajian Akbar Khotmil Qur'an Binadzor dan Bilghoib

Ke III sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad  bertempat di Pondok Pesantren Al Falah Lingkungan Seranggas Kecamatan Balik Bukit, Minggu 21 Januari 2024/9 Rajab 1445 H.

"Saya bangga dengan Pondok Pesantren ini yang telah berandil mensukseskan pendidikan, terutama pelayanan dasar anak-anak kita untuk bisa membaca Al Quran terkhusus di Lingkungan Seranggas Pasar Liwa ini kedepan semoga lebih ditingkatkan lagi dan ini merupakan salah satu upaya memberantas buta membaca Al Quran yang harus lebih digiatkan lagi," kata KH Musta'in Romli. 

BACA JUGA:FKPPM Ajak Warga Sidodadi dan Batu Api Buat Atensi ke Para Caleg: Perjuangkan Pembangunan Jalan

Sementara itu, Sekretaris Camat Balik Bukit M Yosta Sandi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Wisudawan Santri dan Santriwati yang hari ini di wisuda.

"Kepada Santri dan Santriwati  yang khatam Al Quran di Pondok Pesantren Al Falah ini ada harapan kita semua akan generasi penerus yang saleh, santun dan selalu memelihara nilai-nilai Al Quran melalui penerapan dalam sikap dan aktivitas sehari-hari,” ujar Yosta Sandi.

Lebih lanjut Yosta mengatakan bahwa bila kita meyakini belajar dan suka mempelajari Al Quran itu akan membentuk karakter anak-anak kelak menjadi generasi yang berakhlakul karimah (Akhlak yang baik dan terpuji), giat serta ikhlas bekerja dan senantiasa berusaha membuat dirinya bermanfaat bagi  masyarakat di sekitarnya. 

"Itulah mengapa kami melihat peran Pondok Pesantren Al Falah di wilayah Balik Bukit ini sangat baik dalam mendidik dan mencetak generasi muda yang religius," ungkap Yosta di hadapan 500an masyarakat yang hadiri Pengajian Akbar tersebut. 

BACA JUGA:Pj Peratin Sukadamai Kerahkan Pasukan Tata Lingkungan Balai Pekon

Pada kesempatan itu, Ust M Ridho Andrio mengungkapkan bahwa Pengajian Akbar dalam rangka Khotmil Qur'an Binadzor dan Bilghoib Ke III sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad itu dilaksanakan dengan modal nekat.

"Terus terang modal nekat, tapi Alhamdulillah berkat kerja sama dan gotong royong dengan masyarakat Lingkungan Seranggas dan dengan bantuan dari berbagai pihak acara hari terwujud dengan meriahnya," ujar Ust M Ridho Andrio. 

Hadir pada acara wisuda sebanyak 29 santri dan santriwati yang telah tamat atau khatam Al Quran tersebut Iptu Abu Bakar Kasat Binmas Polres Lampung Barat Iptu Abu Bakar,  Anggota DPRD Anggi Armando, Jajaran Pengurus PCNU Lampung Barat Kyai Agus Mualif, Ust Shollahuddin Wakil Bendaraha Bambang Kusmanto, Ust Suharman, Feri Syahputra, Ketua MWC  Balik Bukit Ust Hernadi, Jajaran Muslimat Ust Lukman Hakim serta Banser dan Banom lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: