Bersama Puskesmas, KKN Unila di Sumberjaya Gelar Lomba Senam

Bersama Puskesmas, KKN Unila di Sumberjaya Gelar Lomba Senam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka melaksanakan program KKN, mahasiswa Unila di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat menggandeng puskesmas setempat melaksanakan lomba olahraga senam yang dipusatkan di GSG Bung Karno, Kelurahan Tugusari, Minggu (29/1).  

Dalam lomba yang pesertanya dari masing-masing pekon dan kelurahan tersebut dilangsungkan juga pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol kepada peserta dan masyarakat oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Sumberjaya. 

BACA JUGA:SDN I Purajaya Jalankan Peran Sekolah Adiwiyata Nasional Menuju Mandiri

Hadir dalam acara itu anggota DPRD Lambar Sakri, S.Ag., Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Sumberjaya, Idi Supriadi, perwakilan kantor kecamatan dan beberapa peratin. 

Kepala Puskesmas Mediansah, S.Km, M.M., menyampaikan kegiatan yang digerakkan mahasiswa KKN tersebut merupakan rutinitas puskesmas yang identik dilaksanakan setiap hari Jumat.

BACA JUGA:Kapolres Lampura Klaim Penangkapan Tersangka Pencurian Ternak Bersenpi Sesuai SOP

Dimana senam bersama sebagai ajakan kepada komponen warga dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga   

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa KKN serta dukungan dari tokoh masyarakat diantaranya anggota DPRD Lambar dan Ketua KOK Sumberjaya, atas kehadiran sekaligus memberikan support kepada seluruh peserta dalam kemeriahan lomba tersebut.

BACA JUGA:LHP Ikuti Sosialisasi Restorative Justice Bersama Unila Dan Polres Lambar

Di tempat yang sama ditambahkan Ketua KOK Sumberjaya Idi Supriadi, olahraga pada dasarnya penting untuk kesehatan tubuh dalam rangka menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

Oleh sebab itu pihaknya juga memberikan dorongan penuh baik kepada dinas instansi maupun pekon dan kelurahan serta masyarakat pada umumnya untuk terus menghidupkan dan membesarkan senam dalam lingkungan masing-masing.

BACA JUGA:Bupati Nanang Apresiasi Kegiatan 'Jatiagung Berbakti'

Dirinya juga menegaskan senam bersama yang dikemas dalam senam sehat maupun dalam kegiatan lomba juga sebagai wadah silaturahmi antar warga di sela-sela kesibukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: