LHP Ikuti Sosialisasi Restorative Justice Bersama Unila Dan Polres Lambar

LHP Ikuti Sosialisasi Restorative Justice Bersama Unila Dan Polres Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bekerjasama dengan Fakultas Hukum Unila dan Polres Lampung Barat, Forum Komunikasi Lembaga Hippun Pekon (LHP) Lambar menggelar sosialisasi Restorative Kustice, yang dilaksanakan di balai pekon. Pekom Puramekar, Kecamatan Gedungsurian.

Seperti diketahui, Restorative Justice adalah penyelesaian tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku, keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, atau pemangku kepentingan untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil melalui perdamaian dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula.

BACA JUGA:Bupati Nanang Apresiasi Kegiatan 'Jatiagung Berbakti'

BACA JUGA:Melawan Gigit Tangan Petugas, Tersangka Curanmor Akhirnya Dilumpuhkan

Dalam acara itu selaku narasumber dari Fakultas Hukum Unila  DR. Reinaldi, S.H., M.H., dan DR Muhtadi, S.H, M.H., sementara dari Polres Lambar di wakili Panit l Reskrim Polsek Sumberjaya Ipda Mahmudi, S.H., yang dihadiri Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., Camat Gedungsurian, Tati Sulastri, S.Sos, M.M.,  Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M.

Dengan peserta seluruh anggota LHP dari Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Kebuntebu dan Kecamatan Airhitam didampingi peratin masing-masing. 

BACA JUGA:Festival Sekala Bekhak Kembali Masuk KEN, Satu dari 110 dalam CoE Indonesia

BACA JUGA:Yourway Myway

Ketua FK LHP Lambar Toni Doso Priyono, S.Pd. tujuan dilaksanakan sosialisasi itu untuk memperlengkap pengetahuan anggota LHP dalam hal penyelesaian persoalan hukum di masyarakat atau di pekon masing-masing. 

Karena itu dalam himbaukan kepada seluruh LHP yang sudah mendapatkan wawasan Restorative Justice biasa berperan dan berdampak di lingkungan masing-masing supaya lebih damai dan sejahtera.

"Ketika terjadi konflik di wilayah masing-masing seyogyanya bisa diselesaikan tanpa harus pengadilan," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: