Bupati Nanang Apresiasi Kegiatan 'Jatiagung Berbakti'

Bupati Nanang Apresiasi Kegiatan 'Jatiagung Berbakti'

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan adakan Kegiatan yang bertajuk "Jatiagung Berbakti" yang dipusatkan di Lapangan Balai Desa Sinarrezeki yang dilaksanakan Sabtu (28/1).

Rangkaian kegiatan Jatiagung Berbakti mulai dari peresmian UPT Puskesmas Sinar Rezeki, refreshing kader dan lomba antar posyandu tentang keanekaragaman menu makanan tambahan bagi bayi dan juga dilaksanakan peresmian UPT Puskesmas Sinar Rezeki oleh Bupati Lampung Selatan.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya Kegiatan Jatiagung berbakti tersebut seperti yang disampaikan oleh Plt. Camat Jatiagung Rosa Resnida adalah sebagai sarana mensejahterakan masyarakat dari berbagai bidang yang ada di kecamatan itu, baik dari segi ekonomi, sosial ke masyarakat, kesehatan maupun kepedulian terhadap lingkungan hidup.

BACA JUGA:Melawan Gigit Tangan Petugas, Tersangka Curanmor Akhirnya Dilumpuhkan

Selain itu, Camat Jatiagung Rosa Resnida SKM juga mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Jatiagung bersama seluruh UPT di Jatiagung dengan swadaya gotong royong telah membangun rumah dari salah satu warga dusun III Desa Margamulya.

"Ini adalah bentuk kerjasama bersama seluruh UPT di Jatiagung dengan swadaya gotong royong sesuai instruksi pak Bupati, agar selalu menggiatkan rasa gotong royong dan mengentaskan masyarakat agar memiliki Rumah layak huni di wilayah Lampung Selatan," ucap Ocha--sapaan akrabnya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto  sangat mengapresiasi atas apa yang menjadi gagasan oleh pemerintah kecamatan jatiagung yakni Jatiagung Berbakti.

BACA JUGA:Festival Sekala Bekhak Kembali Masuk KEN, Satu dari 110 dalam CoE Indonesia

“Saya Apresiasi Kegiatan Jatiagung Berbakti ini, mulai dari Lombanya, Kadernya dan peresmian UPT Puskesmas Sinar Rezeki. Saya kira ini bisa dijadikan contoh untuk kecamatan-kecamatan lainnya dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat agar merasa nyaman dan diperhatikan,” jelasnya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Lampung Selatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh UPT Kecamatan Jatiagung yang telah berinovasi membantu mengentaskan kemiskinan ekstrim di wilayahnya.

"Ini banyak efeknya untuk kesehatan, kalo rumahnya sudah layak huni positif dia pasti sehat kehidupannya,” terangnya lagi.

BACA JUGA:Yourway Myway

Perlu diketahui, Pemkab Lamsel juga punya suatu program juga seperti bedah rumah melalui swasembada rumah dan swasembada sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: