Musdesus 2023 Pekon Muarabaru Tetapkan Penerima BLT-DD 33 KPM

Musdesus 2023 Pekon Muarabaru Tetapkan Penerima BLT-DD 33 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Dalam musdesus tersebut berdasarkan kriteria penerima yang telah diterapkan oleh pemerintah berhasil ditetapkan sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:Anggaran 2023 Menurun, Ini Program Prioritas Kelurahan Waymengaku

Dalam sambutannya Peratin Sanan menegaskan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah dampak yang dirasakan lapisan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Maka tahun ini kembali melalui Dana Desa (DD) kembali salurkan BLT. 

Dimana dalam ketentuannya penyaluran diberikan batas maksimal 25 persen dan batas minimal 10 persen.

BACA JUGA:Siswa Dilarang Bawa 'Lato-lato' ke Sekolah

Lebih jauh dijelaskannya kembali disalurkan BLT-DD, untuk mendukung penghapusan kemiskinan ekstrem, yang merupakan amanat dari instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Titik pemberian BLT-DD tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem dan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku BLT-DD dialokasikan maksimal 25% dari total pagu Dana Desa setiap desa.

BACA JUGA:Bahas - Evaluasi Program Kerja, Lintas Sektor Belalau Gelar Rakor

Dengan kriteria penerima  keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrim. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia (Lansia) atau keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: