Bandar Lampung Raih Juara Umum Cabor Renang di Porprov Lampung IX

Bandar Lampung Raih Juara Umum Cabor Renang di Porprov Lampung IX

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atlet renang Kota Bandar Lampung berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022. 

Tim yang berkekuatan 20 perenang ini keluar sebagai juara umum cabang olahraga renang, setelah meraih 38 medali. 

Bertanding selama tiga hari di Kolam Renang Pahoman, tim renang Bandar Lampung meraih 11 medali emas, 19 medali perak, dan 8 medali perunggu. 

Tim renang Kota Bandar Lampung berhasil menyisihkan 14 Kabupaten/Kota lainnya. Posisi kedua ditempati Kabupaten Lampung Barat dan peringkat ketiga Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Camat Pesisir Selatan Lantik PAW Anggota LHP

Hasil Juara Umum ini menyamai pencapaian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017 lalu. 

"Alhamdulilah. Kita akhirnya berhasil menjadi juara umum kembali di cabor renang," tutur  Wakil Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bandar Lampung, Musarofah, Kamis (8/12/2022)

Lanjutnya, Musarofah  menambahkan,  keberhasilan meraih juara umum ini patut disyukuri di tengah ketatnya persaingan cabor renang saat ini. 

"Persaingan semakin ketat. Beberapa kabupaten sekarang memiliki perenang-perenang bagus ya," jelasnya kepada awak media.

BACA JUGA:Dana Sertifikasi Guru di Lambar Rp13,058 Miliar Cair

Selanjutnya hasil dalam Porprov ke IX Lampung tahun 2022 ini, akan dipilih atlet dari yang terbaik untuk mewakili Lampung pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera mendatang. 

"Kami fokus membina atlet Bandar Lampung terutama yang saat ini berprestasi di ajang Porprov. Jadi kami usahakan sebanyak mungkin atlet berprestasi dari kota Bandar Lampung," ujarnya 

Sebelumnya Ketua KONI Bandar Lampung Eva Dwiana bersyukur perenang Bandar Lampung berhasil meraih banyak medali. Eva juga menjanjikan akan memberikan bonus yang bentuknya masih dirahasiakan. 

"Ada bonus. Tunggu surprise dari bunda ya untuk semua atlet, official, dan pelatih porprov Bandar Lampung," terang Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: