Camat Pesisir Selatan Lantik PAW Anggota LHP

Camat Pesisir Selatan Lantik PAW Anggota LHP

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., melantik 10 anggota Lembaga Himpun Pekon (LHP) di tujuh Pekon yang dipusatkan di aula kantor Kecamatan setempat, Kamis (8/12).

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Bupati Pesbar nomor : B/619/KPTS/IV.12/HK-PSB/2022, tentang Pemberhentian anggota LHP dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota LHP di Pekon Pelitajaya, Sumurjaya, Tanjungjati, Pagardalam, Biha, Wayjambu dan Pekon Marang.

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota LHP PAW dari tujuh Pekon di Kecamatan setempat yang telah dilantik. 

Selain itu, kepada anggota LHP sebelumnya yang telah diberhentikan itu tentu Pemerintah Kecamatan maupun Pemkab setempat mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya sebagai anggota LHP di tujuh Pekon tersebut.

BACA JUGA:Dana Sertifikasi Guru di Lambar Rp13,058 Miliar Cair

“Karena memang anggota LHP disetiap Pekon memiliki peran dan fungsi yang cukup strategis dalam mendukung pembangunan maupun kebijakan dan lainnya yang ada di Pekon masing-masing,” katanya.

Dijelaskannya, terhitung sejak tanggal ditetapkan, maka anggota LHP yang baru saja dilantik ini sudah resmi menjadi LHP di Pekonnya masing-masing. 

Sehingga, sesuai amanat bupati Pesbar bahwa dalam memiliki jabatan, termasuk sebagai anggota LHP ini harus memiliki rasa tanggung jawab, dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Sebagai anggota LHP juga diharapkan dapat mengetahui dan mampu memahami petunjuk teknis (juknis), fungsi dan tugas sebagai LHP di Pekonnya masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA:Atlet Pencak Silat Lambar Sabet Dua Medali Emas dan Tiga Perunggu di Porprov IX

Masih kata dia, anggota LHP merupakan wakil dari masyarakat. Karena LHP itu dipilih oleh masyarakat, sehingga jika adanya laporan pengaduan dari masyarakat, maka LHP harus dapat berkoordinasi dengan peratin. 

Sehingga kondusifitas yang ada di Pekon tersebut bisa terjaga dengan baik dan maksimal. Dengan begitu mudah-mudahan roda pemerintahan yang ada di Pekon tidak terkendala.

“LHP dan Peratin harus bersama-sama membangun pekon dari segala bidang, baik infrastruktut, pemberdayaan masyarakat dan lainnya,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: