Bupati Pesbar Serahkan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali, Segini Besarannya

Bupati Pesbar Serahkan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali, Segini Besarannya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., menunaikan janjinya terhadap para atlet yang memperoleh medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX tahun 2022, dengan menyerahkan bonus atau penghargaan dari Pemkab setempat.

Penyerahan bonus kepada para atlet peraih medali pada Porprov ke-IX tahun 2022 di lapangan merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (3/5/2023), bersamaan dengan upacara HUT ke-10 Kabupaten Pesbar itu sesuai dengan keputusan bupati Pesbar nomor : B/299/KPTS/03/HK-PSB/2023 tentang pemberian penghargaan atlet kontingen Kabupaten Pesbar peraih medali pada Porprov IX tahun 2022 di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Tempo 4 Jam dari Penarikan di Bank, Pekon Sumber Alam Langsung Salurkan BLTDD Perdana

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, mengatakan, pemberian bonus terhadap para atlet peraih medali di ajang Porprov ke-IX Provinsi Lampung itu merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab setempat.

Karena itu mudah-mudahan penghargaan yang diserahkan ini akan memicu para atlet di Kabupaten Pesbar untuk terus meningkatkan dan mengembangkan prestasinya.

 

“Kita tentu cukup bangga, pada ajang porprov ke-IX Provinsi Lampung ini sudah mampu memiliki prestasi yang membanggakan, dan tentu kita berharap bisa terus ditingkatkan kembali,” kata Agus Istiqlal, di sela kegiatan upacara HUT ke-10 Kabupaten Pesbar tersebut.

Menurutnya, KONI Kabupaten Pesbar hingga kini masih terus berbenah dan memaksimalkan semua kegiatan dalam hal pembinaan terhadap para atlet di semua cabang olahraga (cabor) yang ada pada naungan KONI Kabupaten Pesbar ini. 

 

Terlebih, di Provinsi Lampung ini juga mungkin hanya di Kabupaten Pesbar yang sudah memiliki gedung KONI, tentunya fasilitas itu juga akan memicu semangat para atlet yang ada di Pesbar ini.

“Kita minta semua atlet dari semua cabor, terutama atlet peraih medali pada Porprov Lampung tahun 2022 itu benar-benar komitmen untuk terus mengasah kemampuannya dan tetap meningkatkan prestasinya untuk kabupaten Pesbar ini di event olahraga selanjutnya,” kata Agus Istiqlal, yang juga selaku ketua Umum KONI Kabupaten Pesbar itu.

 

Seperti diketahui, pada pelaksanaan Porprov ke-IX yang diselenggarakan pada 4-13 Desember 2022 lalu. Kontingen Kabupaten Pesbar berhasil meraih 26 medali emas, 24 medali perak, dan 44 medali perunggu.

Sementara itu, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati itu, bahwa untuk besaran penghargaan peraih medali pada Porprov ke-IX Provinsi Lampung tahun 2022 tersebut yakni peraih medali emas mendapat penghargaan sebesar Rp15 juta, medali perak sebesar Rp10 juta, dan medali perunggu sebesar Rp5 juta. Semua penghargaan tersebut disalurkan melalui rekening masing-masing atlet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: