Lomba Joget Komando Jadi Ajang Silaturahmi Bagi Pramuka Penegak se-Provinsi Lampung

Lomba Joget Komando Jadi Ajang Silaturahmi Bagi Pramuka Penegak se-Provinsi Lampung

Peserta Lomba Joget Komando yang diselenggarakan oleh Racana Singa Branta Putri Bulan Institut Teknologi dan Bisnis Nusantara (IBN)--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tak hanya sekedar lomba namun kegiatan Joget Komando yang diselenggarakan oleh Racana Singa Branta Putri Bulan Institut Teknologi dan Bisnis Nusantara (IBN) menjadi sarana kebersamaan antar racana se Lampung. 

Ini mengingat pesertanya berasal dari Gerakan Pramuka Tingkat Penegak-Pandega se Provinsi Lampung.

"Kegiatan ini menjadi kegiatan positif bagi penegak se Provinsi Lampung. Sekaligus silaturahmi antar penegak agar tercipta persaudaraan serta dalam rangka memperingati hari pahlawan," ungkap Ka Mabigus Gerakan Pramuka IBN yang juga Ka Kwarcab Pringsewu, Kak H. Fauzi.

Pada kesempatan itu, wakil bupati Pringsewu periode 2017-2022 tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada para Pramuka Penegak maupun Pandega yang berpartisipasi mengikuti Lomba Joged Komando yang diselenggarakan oleh Racana Singa Branta-Racana Putri Bulan Pangkalan IBN. 

BACA JUGA:Penerapan KPB Masih Terkendala Jaringan Internet

Ajang Lomba dengan nama GELORA ini sebagai ajang silaturahmi membangun persaudaraan, dan sebagai ajang adu bakat antara penegak, dari berbagai anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan yang berpangkalan di SMA maupun SMK se Provinsi Lampung ini.

"Dalam ajang lomba ini tentunya ada yang menang maupun yang kalah, karena dalam sebuah Kompetisi Menang dan Kalah adalah hal yang wajar," pesannya.

Pembina Gugus Depan Racana Singa Branta-Racana Putri Bulan pangkalan IBN, Novita Andriyani, M.T.I, mengatakan, Lomba Joged Komando yang dikemas dalam Gelora ini, diikuti 15 Gugus Depan dari berbagai pangkalan SMA dan SMK baik negeri maupun swasta se Provinsi Lampung.

Untuk dewan juri menurutnya dari yang benar-benar Independen tidak memihak. Yaitu, dari unsur Polres Pringsewu, AIPDA Yuliansyah Idrus. Amd, S.H. dari unsur TNI, yaitu Sertu Dwi Hadi Sanjaya serta Pembina Racana IBN, Tuti Handayani, S.Pd., M.M.

BACA JUGA:Tari Khepong Antarkan SMAN 1 Pesisir Tengah Raih Juara I se-Lampung

"Terimakasih atas kerjasama panitia, dan para peserta sehingga kegiatan ini sukses di Gelar," ungkap Novita Indriyani. 

Untuk juara 1 diraih SMAN 1 Ambarawa, Juara 2 SMAN 2 Kasui Way Kanan serta Juara 3 MA Al-Ma’ruf Tanggamus. Sedangkan juara harapan 1 SMKN 1 Talang Padang, juara harapan 2 SMK Muhammadiyah Gisting dan juara harapan 3 SMK Nurul Falah Pugung Gunung Tiga.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: