Junaidi Jamsari Terpilih Sebagai Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Balik Bukit Periode 2024-2027

Junaidi Jamsari Terpilih Sebagai Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Balik Bukit Periode 2024-2027

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat mengadakan Musyawarah Ranting (Musran) ke VII Tahun 2024 di SMKN 1 Liwa, Sabtu 6 Januari 2023

Pada Musran ke VII tahun 2024 tersebut, terpilih sebagai Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Balik Bukit periode 2024-2027  Drs. Junaidi Jamsari.

Pada hasil akhir penghitungan suara Junaidi Jamsari mengantongi 46 suara dan calon lainnya Andriani hanya memperoleh tujuh suara.  

“Pada musyawarah ranting ke VII ini merupakan musyawarah yang dilakukan berdasarkan hasil musyawarah sebelumnya periode 2021-2024,” demikian diungkapkan Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Orang Dewasa Adam, S.Pd mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Barat Drs. Nukman, MM saat membuka acara Musyawarah Ranting ke VII.

BACA JUGA:Rencana Penanganan Konflik Gajah Liar, Camat Pesisir Selatan Tunggu Tindak Lanjut Tim Satgas

Ia mengungkapkan,  kegiatan Musyawarah Ranting ke VII Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balik Bukit tahun 2024 mengambil tema “Pramuka Pemersatu Untuk Maju dan Berkarakter” dan motto “Satyaku Kudarmakan Dharmaku Kubaktikan”.

Dengan tema dan motto tersebut gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus maju memperkuat dan menjaga persatuan  dan kesatuan bangsa.

Dijelaskannya, sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber Bhineka Tunggal Ika dapat menguasai ilmu pengetahuan dan Teknologi serta pemuda yang berkarakter positif menjadi perekat dan siap membanggakan keutuhan NKRI. 

“Untuk kepengurusan yang baru nanti agar bisa memajukan semua kegiatan dengan kemajuan pramuka di Kwarran Balik Bukit,” ungkap Adam.

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, Satpol PP-Damkar Pesisir Barat Siapkan Linmas TPS dan Pekon

“Kegiatan Musyawarah Ranting ini salah satu ajang silaturahmi para Kamabigus, Pembina dan adik DKR untuk menyatukan persepsi demi kemajuan Kepramukaan di Kwarran Balik Bukit,” sambungnya. 

Lebih jauh dia mengatakan, Musyawarah Ranting adalah forum tertinggi dalam pengambilan keputusan, perencanaan program dan merupakan agenda evaluasi, pemilihan Ketua Kwartir Ranting dan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan tiga tahun kedepan. 

Pada Musyawarah Ranting ke VII tahun 2024 Gerakan Pramuka Kwarran Balik Bukit yang paling pokok adalah laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2021-2024, pembahasan program kerja dan pemilihan ketua umum untuk kepengurusan tiga tahun kemudian yaitu 2024-2027, yang tentunya dilengkapi unsur majelis Pembimbing Ranting, unsur Kwartir Ranting dan LPK dan Sekretaris, Bendahara hingga dengan seksi seksi serta bidang bidang. 

Dalam pertemuan itu, Adam menekankan pentingnya kesadaran kita untuk memajukan Pramuka di Kecamatan Balik Bukit dan pada umumnya di Kabupaten Lampung Barat, serta menyampaikan agar secara konsisten untuk melakukan kewajiban sebagai anggota untuk memenuhi iuran yang sudah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: