Pemkab Lambar Gelar Upacara Peringatan HUT Lambar ke-31

Pemkab Lambar Gelar Upacara Peringatan HUT Lambar ke-31

--

BACA JUGA:Jebol, Warga RT 01 Kedaton Harapkan Perbaikan Pengerukan Tanggul dan Normalisasi Sungai

Lebih jauh dia mengatakan, sebagai momen untuk menilai sebuah perjalanan yang telah dilalui dengan semangat dan optimistis yang dimiliki, Kabupaten Barat melaksanakan tema pembangunan tahun 2022 yaitu “Memantapkan Pembangunan yang Inovatif dan Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi”. 

"Tema tersebut tentunya menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata pada tantangan dan perkembangan zaman kedepan, menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang inovatif untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing bagi seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat," katanya. 

Parosil berharap kepada seluruh Perangkat Daerah dengan melalui Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong dalam mewujudkan Pemerintahan yang lebih responsif, akuntabel dan efektif dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya, Implementasi terhadap kerja keras dari masa ke masa dapat dirasakan, hal itu ditunjukan dengan beberapa capaian keberhasilan di Kabupaten Lampung Barat sehingga Pemerintah dan Negara mengapresiasi dengan banyak penghargaan dan kepercayaan untuk Kabupaten Lampung Barat, antara lain Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-12 (dua belas) kali secara berturut-turut.

BACA JUGA:Buka Roadshow Bus KPK, Arinal Berpesan Jaga Integritas dan Tingkatkan Akhlak

Lalu Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi sejak tahun 2018 secara berturut-turut hingga 2021 dan nominasi 16 besar tingkat nasional pada tahun 2018. Selanjutnya Kabupaten sangat inovatif ke-5 tahun 2021 dalam penghargaan indeks inovasi daerah, penghargaan Satyalancana Wira Karya dari presiden republik Indonesia.

Lalu Desa Wisata Kampoeng Wisata Rigis Jaya sebagai terbaik ke-3 tingkat nasional dalam anugerah desa wisata Indonesia 2021, Nugra Jasa Darma Pustaloka dan juara I lomba perpustakaan desa tingkat nasional dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) serta Kabupaten layak anak predikat pratama dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Pemberdayaan Anak. Serta Penghargaan manggala karya kencana dari BKKBN RI.

Parosil mengatakan bahwa penghargaan tersebut bukanlah tujuan akhir, namun penghargaan ini dapat menjadi indikator keberhasilan atas kinerja pembangunan yang telah dilaksanakan. 

Baik di lingkup sosial budaya, fisik sarana dan prasarana maupun pembangunan perekonomian, yang diharapkan akan memberikan efek bagi kesejahteraan masyarakat Lampung Barat. 

BACA JUGA:Sempat Kabur, DPO Tersangka Narkoba Diringkus Polres Lampura

"Untuk itu saya ingin mengajak semua pihak agar selalu mendukung siapapun pemimpin daerah ini, tentunya dengan program-program pembangunan yang lebih berpihak kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Barat," ujarnya

Sementara menanggapi hal tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul ikhwan, MM sebagai perwakilan Gubernur Lampung mengucapkan selamat kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat dan seluruh jajaran atas keberhasilan dalam memajukan Daerah. Hal itu bisa dilihat dari prestasi yang diterima Kabupaten Lampung Barat.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat dan seluruh elemen masyarakat. saya berharap kedepannya dapat lebih maju dan rakyat lebih berjaya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: