Sekdakab Way Kanan Pastikan Pilkakam Serentak Dilaksanakan Tahun 2023

Sekdakab Way Kanan Pastikan Pilkakam Serentak Dilaksanakan Tahun 2023

Sekdakab Way Kanan Hi. Sapul, S.Sos., M.IP.--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.IP., memastikan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak akan dilaksanakan pada Tahun 2023 mendatang. 

Saipul menjelaskan, hasil rapat dengan Kementerian dalam Negeri untuk penundaan Pilkakam hanya terjadi apabila perencanaan dalam pelaksanaannya di atas 1 Oktober 2023. 

"Hasil rapat secara zoom meeting dengan kementerian dalam negeri yang di tunda itu yang pilkakamnya di atas 1 Oktober 2023, sedangkan untuk Pilkakam yang akan dilaksanakan pada bulan Januari sampai September 2023 masih dapat dilaksanakan, sehingga untuk Way Kanan yang telah dijadwalkan pada Maret atau April 2023 sudah selesai, jadi tetap bisa dilaksanakan, namun ini baru hasil rapat dengan kementerian dalam negeri, dan kita masih menunggu ketentuan secara tertulis dari kementerian dalam Negeri," terang Saipul saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Lebih lanjut, Saipul menerangkan bahwa pada Pemilihan Kepala Kampung serentak tahun 2023, sebanyak 118 Kampung di Kabupaten Way Kanan yang dijadwalkan akan menggelar Pilkakam, yang merupakan pelaksanaan pilkakam periode Kedua gelombang pertama tahun 2023 mendatang.

"Sekarang ini semua di wilayah RI serentak sesuai gelombang nya," imbuhnya. 

Diterangkan, Pilkakam pada Gelombang Satu Periode Dua di Tahun 2023 berjumlah 118 Kampung, yang direncanakan pada bulan November tahun 2022 dan Pemungutan suara pada bulan Maret 2023 tersebut dilaksanakan karena, masa jabatan dari 118 kepala kampung (Kakam) tersebut, ada yang akan berakhir pada 14 Desember 2022, dan sebagian habis masa jabatannya pada 14 Februari 2023.(sah/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: