Mulai 8 September Bandara Radin Inten II Tambah Rute Penerbangan Langsung Lampung - Medan

Jumat 23-08-2024,12:01 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mulai 8 September 2024 mendatang, PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung membuka penerbangan baru rute Lampung - Medan dan sebaliknya. 

Sebelumnya Bandara Radin Inten II telah membuka penerbangan ke Bali, Yogyakarta, serta melakukan pembukaan kembali rute ke Batam.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Khaerul Assidiqi, mengatakan penerbangan langsung ini akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet.

Adapun jadwal Penerbangan pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 10.50 WIB menggunakan pesawat Airbus 320.

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Pasar Pasir Gintung, Pj Gubernur Samsudin Target Diresmikan Akhir Agustus

BACA JUGA:Dua Warisan Budaya Lampung Barat Ditetapkan Menjadi WBTB Indonesia Tahun 2024

"Rute ini akan mulai beroperasi pada 8 September 2024 dengan penerbangan yang tersedia pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 10.50 WIB," kata Khaerul dalam keterangannya, Jum'at 23 Agustus 2024.

Lanjutnya, penambahan rute ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura II untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pengguna jasa, serta meningkatkan konektivitas Bandara Radin Inten II dengan daerah lain, khususnya di Pulau Sumatera.

"Kami memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan pengguna jasa di Lampung dalam meningkatkan rute penerbangan dari dan menuju Bandara Radin Inten II. Ini juga merupakan dukungan kami terhadap pemerintah untuk mempermudah masyarakat Lampung dalam melakukan perjalanan," tambahnya.

Bandara Radin Inten II sebagai gerbang utama menuju Provinsi Lampung, akan terus mendukung kemajuan daerah melalui peningkatan konektivitas udara.

BACA JUGA:Fraksi DPRD Lampung Minta Pemprov Maksimalkan APBD, Berikut Rinciannya

BACA JUGA: Fahrizal Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi DPRD Terhadap Raperda Perubahan APBD Lampung

"Selain itu maskapai Batik Air juga telah mulai beroperasi dari dan ke Bandara Radin Inten II dengan rute Jakarta - Lampung, yang akan terbang secara reguler mulai September 2024," jelasnya. 

Pihaknya juga berharap upaya ini sejalan dengan komitmen untuk mendukung kemajuan dan konektivitas daerah Lampung, serta berharap rute penerbangan lainnya dari dan ke Lampung dapat bertambah.

"Dengan bertambahnya rute penerbangan, masyarakat Lampung akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menunjang kegiatan bisnis dan sektor pariwisata yang pada akhirnya akan meningkatkan roda ekonomi Provinsi Lampung secara umum," pungkasnya. 

Kategori :