Bandara Radin Inten II Catat Pergerakan Arus Mudik Lebaran 2024 Capai 58.438 Penumpang

Bandara Radin Inten II Catat Pergerakan Arus Mudik Lebaran 2024 Capai 58.438 Penumpang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama arus mudik lebaran Idul Fitri 2024 pergerakan penumpang di Bandara Radin Inten II mencapai 58.438 penumpang.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung, Untung Basuki menjelaskan jika jumlah penumpang itu tumbuh 41 persen jika dibandingkan dengan pergerakan pada tahun sebelumnya. 

"Jumlah pergerakan penumpang di Bandara Radin Inten pada saat lebaran mencapai 58.438 orang," ungkapnya, Jum'at 19 April 2024.

Adapun rinciannya 30.885 penumpang datang dan 27.553 penumpang berangkat.

BACA JUGA:Wacana Penggabungan Kemenparekraf dan Kemenpora, Kadispora Lampung Siap Sesuaikan Aturan Yang Ada

Kemudian, untuk total pergerakan pesawat sendiri selama periode angkutan lebaran sebanyak 413 pergerakan atau tumbuh 37 persen jika dibandingkan dengan periode posko angkutan lebaran tahun lalu.

"Dengan adanya tren pertumbuhan trafik tersebut, maka kami optimistis bahwa sektor transportasi udara akan terus tumbuh," jelasnya. 

Ia menjelaskan puncak arus mudik terjadi pada Sabtu 6 April, Bandar Radin Inten II sendiri tercatat melayani 4.741 penumpang dan juga 37 pergerakan pesawat.

"Sedangkan untuk puncak arus balik terjadi pada Senin 15 April, dimana tercatat Bandara Radin Inten II telah melayani 5.022 penumpang dan juga 32 pergerakan pesawat," sambungnya. 

BACA JUGA:Mutasi Kembali Dilakukan di Jajaran Polda Lampung, Berikut Daftarnya

Untung mengatakan jika pertumbuhan trafik penumpang pada arus balik lebaran tahun 2024 ini menjadi trafik harian tertinggi sepanjang operasional Bandara Radin Inten II pasca adanya pandemi Covid-19.

"Selain itu usai arus mudik dan balik lebaran pada tahun 2024 ini, maka pada hari Kamis kemarin tanggal 18 April posko monitoring angkutan lebaran telah resmi ditutup," jelasnya. 

Untung juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas atas kerjasama, komunikasi, dan koordinasi yang baik sehingga penyelenggaraan posko pada periode lebaran 2024 ini terpantau aman dan lancar.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, komitmen, tanggung jawab yang baik, dengan waspada dan teliti menjalankan tugas," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: