Lebaran Idul Fitri 2024, Bandara Radin Intan Prediksi Pergerakan Penumpang hingga 70 Ribu Orang

Lebaran Idul Fitri 2024, Bandara Radin Intan Prediksi Pergerakan Penumpang hingga 70 Ribu Orang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk Lebaran Idul Fitri tahun 2024 pihak Bandara Radin Inten memprediksikan sekitar 70 ribu pergerakan penumpang.

"Selama periode angkutan Lebaran 2024 kami memprediksi di Bandara Radin Inten II Lampung akan melayani sebanyak 70 ribu orang penumpang," kata EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki di Lampung Selatan, Sabtu 6 April 2024.

Menurutnya, pergerakan penumpang tersebut diperkirakan terjadi selama 16 hari, dari puncak arus mudik Jumat 5 April lalu hingga puncak arus balik Lebaran 2024.

"Diperkirakan akan ada peningkatan sebesar 28 persen dalam pergerakan penumpang selama periode Lebaran ini dibandingkan dengan tahu sebelumnya. Total pergerakan penumpang yang tiba dan berangkat diperkirakan mencapai lebih dari 7.000 orang, melalui penerbangan reguler maupun tambahan selama dua hari puncak arus mudik," jelasnya.

BACA JUGA:Pastikan Mudik Aman dan Lancar, Biddokes Polda Lampung Cek Urine dan Kesehatan Para Sopir Bus

Dia juga menyatakan bahwa terdapat permintaan penambahan penerbangan ekstra dari maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, dan Lion Air selama periode Lebaran 2024.

"Pada hari ini saja, terdapat 28 penerbangan, di antaranya 18 penerbangan reguler dan 10 penerbangan ekstra," ujarnya.

Selain peningkatan penumpang, dia juga mencatat peningkatan dalam pergerakan pesawat yang mencapai 464 pergerakan selama 16 hari periode angkutan Lebaran 2024.

"Diperkirakan jumlah kargo yang diangkut selama periode ini mencapai 51 ton. Musim mudik Lebaran tahun ini menjadi momentum bagi kita semua untuk bangkit dan tetap optimis. Oleh karena itu, kami memastikan arus mudik Lebaran 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: