Pj Gubernur Samsudin Kunjungi Tulangbawang Barat Tinjau Pasar dan Berikan Sejumlah Bantuan

Rabu 07-08-2024,22:11 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung Samsudin melakukan kunjungan ke Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Rabu 7 Agustus 2024. 

Dalam kunjungan ini, Samsudin melakukan serangkaian kegiatan penting, mulai dari meninjau pasar tradisional hingga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan peninjauan pasar tradisional untuk memantau stabilitas harga barang pokok.

Pj Gubernur Samsudin, didampingi oleh Pj Bupati Tubaba M. Firsada serta beberapa pejabat daerah dan aparat keamanan setempat, berkeliling pasar sambil menyapa para pedagang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis Fokus pada Pelayanan Publik

BACA JUGA:BPJN Laksanakan Penanganan Jalan Amblas di Jalinbar

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin juga memberikan bantuan dana kepada pemilik kios yang mengalami kebakaran beberapa hari sebelumnya.

Samsudin berdialog dengan para pedagang dan pembeli, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi. 

Ia menegaskan bahwa harga barang pokok di pasar Tubaba berada di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), menunjukkan harga sudah stabil.

"Untuk inflasi di Provinsi Lampung harus terus dikendalikan, apalagi mengingat kita telah menerima insentif inflasi dari pemerintah pusat,"ungkapnya.

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi di Lampung Barat Terserap 9.221 Ton

BACA JUGA:Terlibat Politik Praktis, Oknum ASN Disdikbud Lampung Barat Diberikan Pembinaan

Selanjutnya, Samsudin mengunjungi Posyandu Melati Tiyuh Kagungan Ratu. 

Posyandu ini merupakan garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Dalam kunjungannya, Samsudin meninjau fasilitas yang ada dan berdiskusi dengan petugas kesehatan mengenai tantangan yang dihadapi serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mengatasi stunting.

Acara dilanjutkan dengan menghadiri pasar murah yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kategori :