Polresta Bandar Lampung Salurkan Bansos ke Nelayan dan Warga Terdampak Cuaca Buruk

Polresta Bandar Lampung Salurkan Bansos ke Nelayan dan Warga Terdampak Cuaca Buruk

Dampak Cuaca Buruk, Polresta Bandar Lampung Salurkan Bansos ke Nelayan dan Warga Pesisir--

MEDIALAMPUNG.CO.IDPolresta Bandar Lampung menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada nelayan dan warga pesisir yang tinggal di Kampung nelayan PPI Lempasing, Way Tataan, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, pada Selasa, 10 September 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang tinggal di wilayah pesisir dan menggantungkan hidup dari hasil laut.

Wakil Kepala Polresta (Waka Polresta) Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan, S.I.K., mewakili Kapolresta Bandar Lampung, menyampaikan bahwa bantuan sosial ini difokuskan kepada masyarakat pesisir yang terdampak langsung oleh ketidakstabilan ekonomi serta cuaca buruk yang sering menghambat aktivitas melaut.

"Kami melihat nelayan saat ini kesulitan mencari ikan, sehingga kami memutuskan untuk memberikan bantuan sembako berupa beras kepada 98 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Nelayan, Kelurahan Way Tataan. Semoga ini dapat membantu meringankan beban mereka di tengah kondisi ekonomi yang sulit," ujar AKBP Erwin.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Sabet Penghargaan APPI 2024

Setiap keluarga menerima bantuan berupa 5 kilogram beras. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi para nelayan yang terdampak cuaca ekstrem, yang menyebabkan menurunnya hasil tangkapan ikan.

"Saat ini, cuaca yang tidak menentu membuat nelayan sulit melaut, dan ini tentu berdampak pada pendapatan mereka. Oleh karena itu, kami fokus memberikan bantuan kepada para nelayan," tambah AKBP Erwin.

Kegiatan pembagian sembako ini direncanakan akan terus berlanjut di wilayah lain yang juga banyak penduduknya berprofesi sebagai nelayan, seperti di Sukaraja dan Kota Karang.

"Ini bukan yang terakhir. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan di daerah lain yang membutuhkan," tegas AKBP Erwin.

BACA JUGA:Ratusan Pensiunan Guru Tuntut Pengembalian Dana dari Koperasi Betik Gawi

Sementara Lurah Way Tataan, Khairudin Ali, turut mengapresiasi aksi sosial tersebut.

"Kami mewakili warga sangat berterima kasih atas perhatian dari Polresta, khususnya dalam membantu masyarakat kami yang kurang mampu. Seperti yang kita ketahui, cuaca saat ini tidak menentu, dan nelayan memang kesulitan untuk melaut. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas nama masyarakat Kelurahan Way Tataan," ungkapnya.

Bagi masyarakat penerima bantuan, aksi sosial ini menjadi angin segar di tengah kondisi sulit. Salah satu warga, Mutasinih, menyampaikan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, bantuannya sangat berarti. Kebetulan beras sedang mahal, apalagi kami susah melaut karena cuaca. Jadi bantuan ini sangat membantu," ujarnya penuh syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: